Selalu saja ada kabar gembira di tengah kondisi yang sedang tidak baik seperti ini. Kali ini, berita baik tersebut datang dari perusahaan besar Adobe. Melihat situasi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran di sekolah, Adobe mulai menggratiskan dua produknya bagi para siswa yang sedang menjalani masa #dirumahaja. Kabar ini pertama kali disiarkan oleh situs hypebeast.com pada tanggal 20 Maret kemarin. Dalam tulisannya, dijelaskan bahwa Adobe sudah mulai memberikan penawaran gratis kepada siswa yang ada di seluruh dunia.

Saat ini, desain grafis telah menjadi sebuah kebutuhan penting bagi banyak orang. Pembelajarannya pun telah dilakukan sejak usia dini. Desain grafis adalah sebuah bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar sebagai media penyampaian informasi. Dalam Adobe, terdapat berbagai macam software desain terbaik dan terpopuler yang cocok digunakan untuk pemula hingga profesional. Salah duanya adalah apa yang akan mereka berikan secara gratis bagi para siswa ini.

Adapun produk yang digratiskan sementara itu adalah Adobe Photoshop dan juga Adobe InDesign. Langkah ini diambil sebagai upaya mereka untuk bisa membantu para anak-anak yang dengan sangat terpaksa menghabiskan hari-harinya hanya berdiam diri di rumah saja selama masa karantina ini. Solusi-solusi seperti inilah yang wajib dicontoh oleh perusahaan-perusahaan besar, di mana di dalam masa seperti ini adalah peluang yang baik agar citra perusahaan tersebut bisa lebih baik lagi.

“Mulai hari ini, kami menawarkan akses gratis kepada para siswa di seluruh dunia yang saat ini membutuhkan aplikasi Cloud Kreatif agar terus bisa belajar dan bersenang-senang saat masa di rumah seperti ini.” Terang pihak Adobe.

Akses gratis ini akan diberikan hingga 31 Mei 2020. Namun, permintaan akses gratis tersebut harus dibuat dan diserahkan oleh staff IT dari sekolah agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Caranya pun cukup mudah, para staff IT ini nantinya cukup membuka situs Adobe untuk meminta aksesdan akan mendapatkan sebuah formulir untuk kemudian diisi.

Belajar #dirumahaja jelas menjadi lebih mudah dan menyenangkan tentunya berkat upaya yang dilakukan oleh Adobe ini.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Berbagai Sumber