Yang Baru dari Samarinda Bernama Paw's Letter

Paw’s Letter merupakan band unit pop asal Samarinda yang terbentuk pada tanggal 28 Oktober 2020. Seakan ingin menunjukan keseriusannya di industri musik, Paw’s Letter merilis single perdananya yang berjudul “Can I Get A Hi” pada awal bulan april 2021 melalui kanal Youtubenya. Berisikan 4 orang anggota yaitu Fernanda (guitar), Fadhlie (drum), Gikaraja (bass), dan Smolly (vocal). Mengusung nuansa “dreamy” yang menonjolkan progresi chord alunan gitar.

Nama Paw’s Letter sendiri memiliki arti harfiah “Pesan yang ditulis oleh Paw” yang mana paw adalah telapak kaki kucing, dimana para personilnya menyukai kucing. Sehingga menjadikan Paw?s Letter sebagai wadah untuk menuangkan segala perasaan melalui musik yang diciptakan.

Dalam terbentuknya Paw’s Letter, berawal dari Fernanda yang berinisiatif mengajak Fadhlie dengan genre Surf pop bernama “Man From Nowhere”. “Niat kami awalnya hanya untuk bersenang-senang dan menyalurkan bakat kami di musik sampai dengan akhirnya terbesit di pikiran kami untuk membuat band ini menjadi lebih serius,” kata Fernanda.

Kemudian, dalam perjalanannya mereka berdua sempat melakukan pergantian personil. Sampai akhirnya bertemu dengan Gikaraja dan Smolly. “Kami bertemu Gikaraja sebagai basis dan Smolly menutup perjalanan kami mencari personil sehingga terbentuklah Paw’s Letter, tambah Fadhlie.

Dalam proses membuat lagu ia melibatkan semua personil hingga menentukan chord dasar dan lain sebagainya. “Biasanya proses yang kami lakukan adalah dimulai dari nanda menentukan chord dasar, lalu didukung sama Fadli yang membuat beat drum, dan aku menambahkan ambience bass supaya menciptakan suasana pada saat jamming di studio. Di langkah terakhir baru ada Smolly yg pasti diandalkan dalam penulisan lirik,” ujarnya.

Untuk konsep videonya Paw’s Letter mengemas dengan sesederhana mungkin, merangkum berbagai footage kegiatan sebelum pandemi. “Kami kemarin mengajak teman-teman Paws untuk mengirimkan video terbaik dan berkesan selama sebelum pandemi terjadi; mungkin ada rindu, ingin mengulang sesuatu, tapi nggak bisa.. Atau simply video dengan orang-orang tersayang. Kita satuin biar dikenang.” kata Smolly. 

Dengan vibes yang menyenangkan, lagu ‘can i get a hi?’ menceritakan tentang romansa seseorang di suatu venue konser. Rasa debar ingin menyapa, tapi ragu karena dia ada yang punya. Ditulis oleh smolly dan tsadajiwa, diaransemen oleh Paw?s Letter, serta mixed and mastered oleh Arie Wardhana di Backstage Studio.

 

Teks: Rizky M Akbar

Visual: Arsip dari Paw’s Letter

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading