Xcorpio Merilis Album Perdana 'Get On This'

Setelah beberapa waktu lalu merilis dua buah single dalam waktu yang cukup singkat, yaitu dua bulan berturut-turut, akhirnya Xcorpio merilis album pertamanya yang bertajuk ‘Get On This‘. Album ini mencakup dua single yang sebelumnya sudah dirilis yaitu ‘Know Your Anamy’ dan ‘Too Loud About You’.

Album yang baru dirilis ini berisikan 10 nomor dengan warna musik dark yang mempresentasikan suasana dan perasaan marah, kesal dengan situasi, penasaran, hingga warna musik bright yang menggambarkan sebuah toleransi atau pendewasaan menerima situasi dan pada akhirnya memaafkan. Album “Get On This” diawali dengan lagu “00.00 AM” dan diakhiri dengan lagu”04.00 AM” yang menggambarkan waktu dimana seseorang mungkin mulai merenungi akan suatu hal tentang kehidupan seperti pengharapan, penyesalan, dan merelakan. Alur track juga disusun sesuai dengan alur mood emosional, dari mulai membara, berapi-api, lalu pada akhirnya mulai redup (tenang) dan harus menerima segala situasi pada track terakhir.

Pada track ke 8 yang bertajuk ‘I’m Sorry For The Pain’, Xcorpio menggandeng penyanyi muda indonesia Chelsea Hadi, yang juga merupakan jebolan dari salah satu ajang pencarian bakat. Selain mengisi vocal, Chelsea juga turut serta dalam proses penulisan lagu tersebut.

Tidak hanya itu Xpcorpio juga mengangkat sebuah lagu instrumental yang berjudul “Ghosverment” untuk menjadi titik “istirahat” dalam perjalanan menikmati album yang ia rilis. Meskipun instrumental, sepertinya akan mudah bagi para pendengar untuk mencerna dan mengambil makna dari lagu ini. Didukung dengan judul, susana dan emosi didalamnya, harapannya lagu ini dapat menyampaikan pesannya.

Walaupun terdapat tema dan suasana yang berbeda pada setiap lagunya, Xcorpio tetap mengusung karakteristik distorsi khasnya pada lagu-lagunya. Hal ini juga menjadi benang merah yang mengkaitkan berbagai variasi warna di dalam album ini. Isian drum pada track-track tersebut juga menunjukan jati diri Xcorpio sebagai seorang drummer.

Xcorpio mengajak para pendengarnya untuk merasakan emosi pada setiap lagu yang ia ciptakan, dengan konsep musik yang cukup apik dan dan ketukan drum yang rapat memberikan pengalaman baru bagi pada penikmatnya.

“This album presents my thoughts and emotions. The anger, the regrets, the frustrations, the analysis, but also about accepting, apologising and forgiving. It’s quite complex. It heals and represents many kinds of feelings of mine, most of the time. And I hope  it’ll do the same to people out there” – Xcorpio.

 

Teks: Rizki M Akbar

Visual: Asset dari Xcorpio

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading