Wujud Baru Fuzzy, I

Bagi banyak orang, tiga tahun pasti terasa lama, tapi jangka waktu tersebut harusnya akan cukup dalam membentuk sebuah perwujudan baru. Seperti kisah dari Fuzzy, I, pasca EP Neonato rilis di tahun 2016, mereka hiatus, lalu hadir kembali dengan memperkenalkan paket maxi-single bertajuk Transit yang dirilis pada 23 Agustus 2019.

Transit terdiri dari tiga lagu. Nomor-nomor tersebut adalah Jazzy, I, Transit, dan No. Selain menjadi tanda eksistensi dari unit rock asal Bandung tersebut, ketiga single tersebut merupakan sebuah proklamasi, bahwasanya Fuzzy, I telah bergabung bersama label asal Jakarta yaitu Six Thirty Recordings (@630recs) dan juga pernyataan kalau formasi baru telah tebentuk.

Komposisi band tersebut kini terdiri dari Egi Hisni (vokal), Fathara Rizqi (bass), Alyuadi Febryansyah (gitar), Dissa Kamajaya (synthesizer/sequencer), dan Hendrawan Saputra (drum). Semua personil sepakat untuk menyebutkan bahwa Fuzzy, I merupakan proyek ambisius mereka.

“Saya ingin melakukan hal-hal yang terbilang mustahil,” tutur Dissa, sebelum dilanjut dengan pernyataan “Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” oleh Dawan (Hendrawan Saputra).

Hal senada juga diutarakan oleh Alyuadi. “Saya ingin mencapai suatu titik yang lebih daripada yang telah disentuh oleh band-band lain,” ucap gitaris yang juga dikenal sebagai frontman band Heals tersebut. Ia juga menceritakan bahwa tema ketiga lagu pada Transit berkisar pada isu kegelisahan, terisolasi, self-shutting, depresi, transisi, hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya. “Hal-hal itu yang kami alami saat proses pengerjaan Transit ini,” ungkapnya.

Transit adalah bukti bahwa Fuzzy, I kini lebih eksploratif, yang tak ragu dalam memadupadankan unsur-unsur musik semisal post-punk, jazz, psychedelic, dream-pop, hingga electronica ke dalam karya-karya mereka. Silakan dengarkan paket maxi-single tersebut di berbagai layanan streaming seperti Spotify, iTunes, Apple Music, dan deezer.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Fuzzy, I

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading

Penanda 2 Dekade Berkarya; St.loco Rilis Nirmala

Lama tidak terdengar memberikan rima yang membuat kancah musik tanah air bergetar, St.loco akhirnya menghembuskan kabar baik. Telah banyak yang mereka gores ke dalam lembaran kertas, tentang perjalanan panjang, dan...

Keep Reading