White Shoes & The Couples Company Menutup Tahun dengan ‘2020’

Satu bulan berselang dari dilepasnya“Irama Cita” lewat lekatnya nostalgia suara radio, kini White Shoes & The Couples Company (WSATCC) telah resmi melepas album penuh terbarunya. Diberi tajuk “2020”, tentu album ini merupakan album yang banyak dinantikan, terlebih nyaris satu dekade pasca perilisan album penuh terakhirnya “Vakansi” pada 2010 silam.

Berbeda dengan kebanyakan musisi kini, WSATCC lebih memilih  merilis karya terbarunya ini dalam fomat fisik terlebih dahulu. Dirilis dalam format cakram padat (CD) yang didistribusikan oleh label independen Demajors, album ini sudah mulai bisa kalian dapatkan melalui sistem pre-order sejak 20 Desember 2020 kemarin. Proses pemesanan bisa dilihat melalui kanal media sosial @demajorsrecs dan @wsatcc.

Untuk rilisannya kali ini tersedia dalam 2 versi yang bisa kalian pilih sesuka hati, yakni versi reguler dan versi eksklusif. Versi reguler hanya dalam format CD, sedangkan untuk versi eksklusif kalian bisa mendapatkan banyak item di dalamnya, yakni berisi CD berisi 11 track berikut foto-foto WSATCC yang dikemas dalam bentuk buku foto setebal 60 halaman dalam ukuran 21 x 14,8 cm, juga bonus CD album kompilasi “B Side” yang memuat 10 lagu yang tersebar dari pelbagai kompilasi maupun single yang pernah WSATCC rilis dalam kurun waktu 2006 sampai dengan 2020. Versi eksklusif ini hanya dirilis dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya dirilis sebanyak 2020 eksemplar.

“Pembuatan rilisan istimewa ini diarahkan sendiri oleh WSATCC dengan dukungan banyak kawan-kawan yang andal di bidangnya pada bagian desain grafis, fotografi, dan tulisan,” tulis WSATCC dalam siaran persnya.

Di wilayah  produksi, WSATCC melibatkan Aradea Barandana sebagai eksekutif produser dan produser rekaman, sedangkan Indra Ameng –yang juga manajer WSATCC- dipercaya sebagai produser rekaman. Aradea Barandana sendiri  merupakan seorang selektor musik, produser, DJ, teknisi suara, dan juga kerap dikenal sebagai orang yang berada di balik meja Studio Eksotika, Bali.

Dikabarkan, album penuh keempat ini pula melanjutkan eksplorasi WSATCC dalam penciptaan musik pop sinematik yang dipadukan dengan balutan lirik yang mengangkat seputaran cerita kehidupan urban berdasarkan pengalaman hidup mereka, seiring perjalanannya memasuki usia 18 tahun menapaki belantara industri musik Indonesia.

Sebelumnya diketahui WSATCC pernah merilis album penuh perdananya bertajuk self-tittled White Shoes & The Coples Company pada 2005, lalu dilanjutkan dengan mini album Skenario Masa Muda (2017), dan album penuh Vakansi (2010). Selain itu mereka pun sempat merilis album mini Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah (2013) yang mendaur ulang lagu-lagu daerah yang tersebar di Indonesia.

White Shoes & The Couples Company sendiri merupakan sebuah kelompok musik yang tersohor dengan penampilan dan warna musiknya yang bercorak musik Pop Indonesia era 1940-an hingga akhir 1970-an. WSTACC yang solid diisi oleh Aprilia Apsari (vokal), Saleh (gitar), Yusmario Farabi (gitar), Ricky Virgana (bass), Aprimela Prawidyati Virgana (keyboard) dan John Navid (drum) ini terbentuk pada tahun 2002 di sebuah institut kesenian di Jakarta.

White Shoes & The Couples Company
“2020”
CD Edisi Terbatas Buku Foto Istimewa
Hard cover, 60 halaman, Full Color
Berisi 11 lagu
Bonus: CD album “B Side”, poster dan sticker
2020 eksemplar
Harga Rp 200.000,-
Diproduksi, Diterbitkan dan Didistribusikan oleh Demajors Independent Music Industry

Pemesanan melalui website: www.demajors.com mulai 20 Desember 2020 jam 12.00 WIB.

Track List:
WHITE SHOES & THE COUPLES COMPANY “2020”
01. Rumah
02. Irama Cita
03. Folklor
04. Hidup Hanya Sekali
05. Sam dan Mul
06. Portrait of S.A.S
07. Variasi Barongko
08. Hey Waktu! Kau Kalah!!
09. Oktober
10. Semalam
11. Halaman Ekstra

Bonus
B SIDE
01. Senja (orchestra version, 2016)
02. Sabda Alam (2006)
03. Kapiten & Gadis Desa (2006)
04. Bersandar (2006)
05. Nothing To Fear (2007)
06. Zamrud Khatulistiwa (2007)
07. Lembe – Lembe (Pereybere version, 2014)
08. Dana Express (2015)
09. Suburbia (2016)
10. 1000 Tahun Lagi (single version, 2020)

Teks: Dicki Lukmana
Visual: White Shoes & The Couples Company 

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading