White Shoes & The Couples Company Lepas Single Baru Lewat Radio

Di tengah gempuran teknologi yang semakin mutakhir, agaknya radio hari ini kian di tinggalkan oleh banyak orang, terlebih oleh anak muda yang lebih berminat mendengar siniar lewat platform digital. Namun tidak bagi White Shoes & The Couples Company, setiap hal yang beririsan dengan nostalgia agaknya selalu menjadi hal yang mereka perhatikan, termasuk dalam hal berbusana, warna musik, sampai tradisi mendengarkan radio.

Baru-baru ini WSATCC  mengumumkan kabar gembira. Ketika banyak dari musisi merilis karyanya melalui berbagai layanan pemutar musik streaming, WSATCC lebih memilih untuk melepas tembang teranyarnya bertajuk ‘Irama Cita’ lewat radio. Lagu tersebut disiarkan secara serempak di pelbagai stasiun radio tanah air pada Jumat (06/11) pada pukul 17.00 WIB dan 18.00 WITA. Pemutaran radio tersebut terlaksanakan atas kerjasamanya dengan label rekaman Demajors.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WhiteShoes&TheCouples.Co (@wsatcc) on

Selama 2020 berjalan, “Irama Cita” merupakan single pertama dari WSATCC. Barangkali lagu teranyarnya ini adalah nomor pembuka untuk album penuhnya, yang tentu sangat dinantikan oleh banyak penggemar. Sedangkan sampai saat ini masih sedikit informasi yang bisa didapat mengenai album penuhnya tersebut, selain dari informasi yang diberikan melalui akun media sosial dan website resminya. Namun yang pasti WSTCC telah memberi petunjuk bahwa album tersebut akan diedarkan pada bulan Desember 2020 mendatang, dan 7 Oktober lalu mereka mengatakan tinggal beberapa tahap lagi menuju album baru itu dilepas.

Berikut adalah daftar radio-radio yang memutar ‘Irama Cita’:

Global Radio Jakarta 88.4 FM

Bahana FM Jakarta 101.8 FM

Delta FM Jakarta 99.1. FM

Jak FM Jakarta 101 FM

Gen FM Jakarta 98.7 FM

OZ Radio Bandung 103.1 FM

B Radio Bandung 95.6 FM

Ardan Radio Bandung 105.9 FM

Swaragama FM Yogyakarta 101.7 FM

Geronimo FM Yogyakarta 106.1 FM

Kiss FM Medan 105.0 FM

Play FM Palembang 97.5 FM

OZ Radio Bali 101.2 FM

Phoenix Radio Bali 91.00 FM

Skip FM Palu 94.3 FM

Gen FM Surabaya 103.1 FM

ELFARA Malang 98.6 FM

Star FM Radio Tangerang 107.3 FM

Sebelumnya, pada bulan April 2020 lalu, WSATCC telah mengobati kerinduan para penggemar melalui lagu baru bertajuk ‘Rumah’ yang disiarkan melalui akun instagram resminya. Seraya mengumumkan tentang proses album barunya yang sedang berjalan.

White Shoes & The Couples Company sendiri merupakan sebuah kelompok musik yang tersohor dengan penampilan dan warna musiknya yang bercorak musik Pop Indonesia era 1940-an hingga akhir 1970-an. WSTACC yang solid diisi oleh Aprilia Apsari (vokal), Saleh (gitar), Yusmario Farabi (gitar), Ricky Virgana (bass), Aprimela Prawidyati Virgana (keyboard) dan John Navid (drum) ini terbentuk pada tahun 2002 di sebuah institut kesenian di Jakarta. Sampai saat ini setidaknya WSATCC telah merilis tiga buah album penuh, yakni White Shoes & The Couples Company (2005), Vakansi (2010) dan Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah (2013) sebuah project album yang mendaur ulang lagu-lagu daerah yang tersebar di Indonesia. Juga merilis EP bertajuk Skenario Masa Muda (2007).

Oh ya, mereka juga baru tampil di sebuah pertunjukan virtual yang bernama Plainsong Live Session yang disutradarai oleh Anggun Priambodo. Di episode tersebut Plainsong Live session juga menampilkan Grrrl Gang dan Gabber Modus Operandi. Jika berhitung waktu, sudah lama juga ya White Shoes & The Couples Company tidak merilis album. Kita tunggu saja di bulan Desember nanti. Sambil menunggu, simak dulu salah satu lagu andalan kami di bawah.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Rock In Celebes dan Tandun

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading