Warner Music Mulai Label Rap Khusus Asia Bersama Ramengvrl

Warner Music meluncurkan sebuah anak perusahaan bernama Asiatic Records belum lama ini. Label tersebut akan fokus merilis karya-karya dari musisi rap khususnya yang berasal dari Asia. Kelahiran Asiatic Records ditandai dengan direkrutnya Ramengvrl sebagai roster pertama mereka.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan pelincuran Asiatic Records perekrutan Ramengvrl. Asiatic adalah rumah Warner Music bagi musisi hiphop di sepanjang wilayah tersebut, dan Ramengvrl jelas sosok yang unik,” tutur David Stouck, Wakil Presiden Artist & Repertoire dari perusahaan hiburan multinasional tersebut, seperti dilansir CMU.

Stouck mengakui bakat dan prestasi Ramengvrl dalam menggaet pasar Indonesia dan ingin menunjukkan bakat perempuan asal Jakarta tersebut ke seluruh dunia. Ia juga berharap mendapatkan bibit-bibit unggul macam Ramengvrl lain di sekitar Asia.

“Dia hanya salah satu contoh dari seniman mutakhir multilingual yang muncul dari wilayah tersebut. Kami melihat kemungkinan di Asiatic untuk mengangkat bakat kelas atas dari seluruh Asia dan menyediakan batu loncatan untuk kesuksesan global mereka.”

Ramengvrl telah merilis karya pertamanya bersama Asiatic dengan judul “Ain’t No MF”. Dalam lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan penyanyi rap asal Korea Selatan, pH-1, di mana bait bagiannya “I be off to INA, take a mie soto bath, Ya Tuhan I’m so insane” menjadi terkenal di jagat maya.

Ramengvrl juga merenspons postif kerja samanya bersama Asiatic Records. “Saya sungguh gembira bisa bergabung dengan Asiatic Records dan keluarga Warner. Berhasil di Indonesia dengan musik yang menentang pandangan konservatif merupakan pencapaian yang cukup gila,” kata Ramengvrl seperti dilansir sumber yang sama. “Sekarang dengan dukungan Warner Music, saya siap meninggalkan jejak di seluruh Asia dan lebih jauh.”

          Baca Juga: Begini Jadinya Jika Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Berkolaborasi

Ramengvrl juga mengaku bahwa visinya dan Asiatic Records searah. “Saya sangat senang tim di Asiatic Records benar-benar sejalan dengan visi ini dan gaya peduli setan saya yang tidak termaafkan,” tambahnya. “Mereka telah membangun tim yang luar biasa untuk saya dan saya tidak sabar agar dunia mendengarkan lebih banyak lagu yang sedang kami kerjakan.”

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Instagram/ramengvrl

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading