Warner Music Mulai Label Rap Khusus Asia Bersama Ramengvrl

Warner Music meluncurkan sebuah anak perusahaan bernama Asiatic Records belum lama ini. Label tersebut akan fokus merilis karya-karya dari musisi rap khususnya yang berasal dari Asia. Kelahiran Asiatic Records ditandai dengan direkrutnya Ramengvrl sebagai roster pertama mereka.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan pelincuran Asiatic Records perekrutan Ramengvrl. Asiatic adalah rumah Warner Music bagi musisi hiphop di sepanjang wilayah tersebut, dan Ramengvrl jelas sosok yang unik,” tutur David Stouck, Wakil Presiden Artist & Repertoire dari perusahaan hiburan multinasional tersebut, seperti dilansir CMU.

Stouck mengakui bakat dan prestasi Ramengvrl dalam menggaet pasar Indonesia dan ingin menunjukkan bakat perempuan asal Jakarta tersebut ke seluruh dunia. Ia juga berharap mendapatkan bibit-bibit unggul macam Ramengvrl lain di sekitar Asia.

“Dia hanya salah satu contoh dari seniman mutakhir multilingual yang muncul dari wilayah tersebut. Kami melihat kemungkinan di Asiatic untuk mengangkat bakat kelas atas dari seluruh Asia dan menyediakan batu loncatan untuk kesuksesan global mereka.”

Ramengvrl telah merilis karya pertamanya bersama Asiatic dengan judul “Ain’t No MF”. Dalam lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan penyanyi rap asal Korea Selatan, pH-1, di mana bait bagiannya “I be off to INA, take a mie soto bath, Ya Tuhan I’m so insane” menjadi terkenal di jagat maya.

Ramengvrl juga merenspons postif kerja samanya bersama Asiatic Records. “Saya sungguh gembira bisa bergabung dengan Asiatic Records dan keluarga Warner. Berhasil di Indonesia dengan musik yang menentang pandangan konservatif merupakan pencapaian yang cukup gila,” kata Ramengvrl seperti dilansir sumber yang sama. “Sekarang dengan dukungan Warner Music, saya siap meninggalkan jejak di seluruh Asia dan lebih jauh.”

          Baca Juga: Begini Jadinya Jika Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Berkolaborasi

Ramengvrl juga mengaku bahwa visinya dan Asiatic Records searah. “Saya sangat senang tim di Asiatic Records benar-benar sejalan dengan visi ini dan gaya peduli setan saya yang tidak termaafkan,” tambahnya. “Mereka telah membangun tim yang luar biasa untuk saya dan saya tidak sabar agar dunia mendengarkan lebih banyak lagu yang sedang kami kerjakan.”

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Instagram/ramengvrl

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading