Wah! Oreo Buat Bunker Khusus untuk Menyimpan Resep

Masih adakah yang ingat soal Asteroid yang akan menabrak bumi di banyak berita pada tanggal 3 Oktober kemarin? Kabarnya Asteroid 2018VP1 tersebut berpotensi masuk ke Bumi dan tentu saja hal itu menuai banyak kericuhan, baik di dunia nyata maupun jagat dunia maya. Salah satu pengguna media sosial sekaligus pecinta biskuit yang juga heboh dengan kabar berita tersebut adalah Olivia Gordon, dalam cuitannya di Twitter, dirinya mengatakan dan bertanya; “siapakah yang akan menyelamatkan sekeping biskuit Oreo yang ada?” Sontak cuitan tersebut menerima banyak sekali respon yang mempertanyakan hal serupa. Ya walaupun kabar baiknya Asteroid tersebut tidak berbahaya dan bakalan terbakar saat memasuki atmosfer Bumi (bila nantinya kemungkinan menabrak terjadi), ternyata cuitan dari Gordon tersebut memantik perhatian dari pihak Oreo dan juga perusahaan induknya yang bernama Mondelez International.

Jadi, secara mengejutkan pihak Oreo mengumumkan akan membangun sebuah bunker kiamat yang bisa dibilang sangat besar untuk melindungi resep rahasia dari biskuit kesayangan mereka. Bunker yang diberi nama Global Oreo Vault ini terinspirasi oleh gudang benih yang dibangun di Arktik, yang digunakan untuk melestarikan botani bumi jika terjadi bencana besar. Dibangun di atas lapisan es di Norwegia, bangunan dari Oreo ini ternyata jauh lebih kecil dari gudang benih yang menjadi inspirasinya. Tetapi fungsi dan tujuannya masih tetap sama, yaitu menjadi sebuah tempat penyimpanan dan penyelamatan bila kiamat terjadi.

“Sebagai tindakan pencegahan tambahan, kemasan Oreo yang akan disimpan nanti akan dibungkus dengan mylar. Sebuah bahan yang dapat menahan suhu mulai dari -80 derajat hingga 300 derajat Fahrenheit dan tahan terhadap reaksi kimia, kelembapan dan udara, menjaga biskuit tetap segar dan terlindungi selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata pihak Oreo dalam sebuah pernyataan.

Bunker yang terletak di ujung jalan dari Svalbard Global Seed Vault, ini pun diperlihatkan dalam sebuah pengumuman yang dikemas ke dalam bentuk video bergaya mockumentary yang mengikuti seorang arsitek Norwegia bernama Markus Thorland yang harus merancang dan membangun lemari besi tersebut dalam kurun waktu 30 hari (butuh lebih dari dua tahun untuk Svalbard Global Seed Vault untuk dibangun). Orea mengatakan bahwa lemari besi itu “benar-benar nyata”. Global OREO Vault nantinya akan dipergunakan untuk menyimpan tumpukan besar dari biskuit Oreo, susu bubuk (cukup tambahkan salju untuk mencairkannya) dan resep rahasia biskuit Oreo yang aman dari potensi asteroid dan bila nanti terjadi kiamat. Ide ini sendiri memang cukup jenius bila digunakan sebagai bentuk pemasaran, karena hal ini sangat menarik dan juga menghibur. Cobalah kalian tengok video yang berdurasi 5 menit di bawah, dan bagi kalian yang memiliki lebih banyak waktu, lokasi timbunan Oreo dapat ditemukan pada koordinat 78 ° 08 ‘58.1 ”LU, 16 ° 01’ 59,7” BT.

Mengenai asteroid itu sendiri, sudah dilaporkan benda langit ini akan jatuh ke bumi sehari sebelum pemilihan presiden atau presiden AS digelar. “Asteroid 2018VP1, batu luar angkasa seukuran lemari es, bergerak cepat dengan kecepatan 40.000 km / jam. Diperkirakan akan masuk ke bumi pada 2 November, sehari sebelum pemilihan presiden. ”Ucap fisikawan kondang Neil deGrasse Tyson di Instagram.

Tyson juga menambahkan agarwarga tidak perlu khawatir. Pasalnya, asteroid yang tergolong kecil ini tidak bakal menimbulkan bencana dan kerugian. Sebelum Tyson mengeluarkan pernyataannya, NASA juga pernah mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, apalagi probabilitas asteroid tersebut akan menghantam bumi saat memasuki atmosfer hanya 0,41%. Kemungkinan juga batuan antariksa ini akan hancur sebelum menembus bumi.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip YouTube OREO Cookie

Cerita Iblis dan Manusia di Album Kedua Parakuat

Ranah musik elektronik di Indonesia selalu menarik untuk di simak, terlebih geliatnya di arus pinggir. Banyak seniman bunyi muncul dengan coraknya sendiri dan membawa hasil eksperimentasinya masing-masing. Ranah ini terus...

Keep Reading

The Jansen Persembahkan Album Ketiga

Usai melepas nomor “Mereguk Anti Depresan Lagi” yang cukup mencuri perhatian, The Jansen, trio punk rock dari kota hujan Bogor akhirnya meluncurkan album ketiganya bertajuk “Banal Semakin Binal” (29/7) dalam...

Keep Reading

EP Who Suffer?, Jalan Keluar Defy dari Kekacauan Pandemi

Grup metallic hardcore dari kota Palu, Defy, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah album mini bertajuk Who Suffer?. Perilisan album ini juga sekaligus sebagai tanda berjalannya kerja sama antara Defy dan...

Keep Reading

Menuju Album Kedua, Modjorido Rilis Nomor "Bebal"

Usai memperkenalkan album perdana self-tittled di tahun 2021 lalu, grup musik dari Bali, Modjorido akhirnya kembali merilis karya teranyar. Kali ini unit yang dihuni oleh Rico Mahesi (Vocal & Guitar),...

Keep Reading