Wah! Oreo Buat Bunker Khusus untuk Menyimpan Resep

Masih adakah yang ingat soal Asteroid yang akan menabrak bumi di banyak berita pada tanggal 3 Oktober kemarin? Kabarnya Asteroid 2018VP1 tersebut berpotensi masuk ke Bumi dan tentu saja hal itu menuai banyak kericuhan, baik di dunia nyata maupun jagat dunia maya. Salah satu pengguna media sosial sekaligus pecinta biskuit yang juga heboh dengan kabar berita tersebut adalah Olivia Gordon, dalam cuitannya di Twitter, dirinya mengatakan dan bertanya; “siapakah yang akan menyelamatkan sekeping biskuit Oreo yang ada?” Sontak cuitan tersebut menerima banyak sekali respon yang mempertanyakan hal serupa. Ya walaupun kabar baiknya Asteroid tersebut tidak berbahaya dan bakalan terbakar saat memasuki atmosfer Bumi (bila nantinya kemungkinan menabrak terjadi), ternyata cuitan dari Gordon tersebut memantik perhatian dari pihak Oreo dan juga perusahaan induknya yang bernama Mondelez International.

Jadi, secara mengejutkan pihak Oreo mengumumkan akan membangun sebuah bunker kiamat yang bisa dibilang sangat besar untuk melindungi resep rahasia dari biskuit kesayangan mereka. Bunker yang diberi nama Global Oreo Vault ini terinspirasi oleh gudang benih yang dibangun di Arktik, yang digunakan untuk melestarikan botani bumi jika terjadi bencana besar. Dibangun di atas lapisan es di Norwegia, bangunan dari Oreo ini ternyata jauh lebih kecil dari gudang benih yang menjadi inspirasinya. Tetapi fungsi dan tujuannya masih tetap sama, yaitu menjadi sebuah tempat penyimpanan dan penyelamatan bila kiamat terjadi.

“Sebagai tindakan pencegahan tambahan, kemasan Oreo yang akan disimpan nanti akan dibungkus dengan mylar. Sebuah bahan yang dapat menahan suhu mulai dari -80 derajat hingga 300 derajat Fahrenheit dan tahan terhadap reaksi kimia, kelembapan dan udara, menjaga biskuit tetap segar dan terlindungi selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata pihak Oreo dalam sebuah pernyataan.

Bunker yang terletak di ujung jalan dari Svalbard Global Seed Vault, ini pun diperlihatkan dalam sebuah pengumuman yang dikemas ke dalam bentuk video bergaya mockumentary yang mengikuti seorang arsitek Norwegia bernama Markus Thorland yang harus merancang dan membangun lemari besi tersebut dalam kurun waktu 30 hari (butuh lebih dari dua tahun untuk Svalbard Global Seed Vault untuk dibangun). Orea mengatakan bahwa lemari besi itu “benar-benar nyata”. Global OREO Vault nantinya akan dipergunakan untuk menyimpan tumpukan besar dari biskuit Oreo, susu bubuk (cukup tambahkan salju untuk mencairkannya) dan resep rahasia biskuit Oreo yang aman dari potensi asteroid dan bila nanti terjadi kiamat. Ide ini sendiri memang cukup jenius bila digunakan sebagai bentuk pemasaran, karena hal ini sangat menarik dan juga menghibur. Cobalah kalian tengok video yang berdurasi 5 menit di bawah, dan bagi kalian yang memiliki lebih banyak waktu, lokasi timbunan Oreo dapat ditemukan pada koordinat 78 ° 08 ‘58.1 ”LU, 16 ° 01’ 59,7” BT.

Mengenai asteroid itu sendiri, sudah dilaporkan benda langit ini akan jatuh ke bumi sehari sebelum pemilihan presiden atau presiden AS digelar. “Asteroid 2018VP1, batu luar angkasa seukuran lemari es, bergerak cepat dengan kecepatan 40.000 km / jam. Diperkirakan akan masuk ke bumi pada 2 November, sehari sebelum pemilihan presiden. ”Ucap fisikawan kondang Neil deGrasse Tyson di Instagram.

Tyson juga menambahkan agarwarga tidak perlu khawatir. Pasalnya, asteroid yang tergolong kecil ini tidak bakal menimbulkan bencana dan kerugian. Sebelum Tyson mengeluarkan pernyataannya, NASA juga pernah mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, apalagi probabilitas asteroid tersebut akan menghantam bumi saat memasuki atmosfer hanya 0,41%. Kemungkinan juga batuan antariksa ini akan hancur sebelum menembus bumi.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip YouTube OREO Cookie

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading