Vox Rilis Ulang Album dalam Format Digital

Vox merupakan band asal Surabaya yang terbentuk sejak 2006. Setahun setelah terbentuk, mereka meneken kontrak dengan label independen Aksara Records untuk album perdananya, Pada Awalnya. Namun, sesuai dengan zamannya saat dirilis, album satu-satunya hingga saat ini tersebut hanya dapat ditemukan dalam format cakram padat dan kaset.

Keadaan tersebut berubah sekarang. Demajors berinisiasi untuk meriliskan ulang Pada Awalnya dalam format digital. Kini, album tersebut dapat dinikmati di berbagai layanan penyedia musik digital.

“Pada suatu masa mereka dapat dikatakan sebagai ‘ekspor’ terbaik kancah musik independen Surabaya ke dunia pop Indonesia. Sudah saatnya menyambung kembali tali apresiasi ke pendengar baru,” ujar David Tarigan, salah satu produser album, di samping sang pembetot bas Joseph Sudiro, yang kini juga menjadi A&R dari Demajors dalam keterangan pers.

Vox, yang terdiri dari Vega Antares (gitar, vokal), Joseph Sudiro (bas, vokal), Donnie Setiohandono (kibor, vokal), dan Gabriel Mayo (drums, vokal), mengisi Pada Awalnya dengan 12 trek pop rok yang mengambil unsur harmonisasi vokal Beach Boys dan akor-akor khas masa-masa akhir The Beatles. Yang kedua disebut akhirnya lumayan menjadi ciri khas sang gitaris Vega Antares yang namanya sering muncul dalam beberapa kredit karya musisi, terdengar lumayan jelas saat ia memproduseri Bilal Indrajaya dalam album mini Purnama. Selain memproduseri Bilal, Vega juga sempat berkiprah di departemen produksi Republik Cinta dan menjadi produser bagi beberapa musisi lain seperti Ari Lasso.

“Kehadiran kembali album Pada Awalnya mudah-mudahan dapat menjadi awal bagi dirilisnya album kedua kami yang sudah dua belas tahun tersimpan, tak sempat dirilis,” jelas Vega Antares dalam keterangan yang sama. “Mudah-mudahan juga jadi awal hadirnya materi-materi baru VOX.”

Pada 2009 Vox sempat merekam album kedua yang hingga kini belum dirilis secara resmi.

Di perilisan kembali album yang sudah berusia sekitar 14 tahun ini, Vox menjadikan trek kedelepannya, “Menjadi Dewasa”, sebagai nomor utama. Semoga harapan Vega untuk melanjutkan proyek lamanya ini tercapai dengan makin banyaknya karya Vox yang lahir untuk mewarnai kancah musik Tanah Air.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Vox/Agan Harahap

Gelisah Tak Punya Uang, MRNMRS Rilis Lagu Baru

“Money” merupakan judul dari nomor terbaru MRNMRS yang dirilis pada Kamis (2/12). Dalam lagu tersebut, trio asal Bandar Lampung tersebut mencoba mengangkat situasi dunia yang membuat para musisi seperti mereka...

Keep Reading

Rock In Solo Kembali Hadir dalam Format Bebeda

Setelah beberapa tahun vakum, salah satu festival musik rock raksasa yang berbasis di Jawa Tengah, Rock In Solo, akhirnya datang lagi di bulan Desember ini. Di tengah terpaan pandemi yang...

Keep Reading

Seperangkat Alat untuk Menopang Rumah Tanggamu dari Radiohead

Radiohead telah mengumumkan sekumpulan merchandise untuk mendukung promosi album kompilasi plus plus mereka, Kid A Mnesia. Beberapa barang dagangan band asal Inggris ini lumayan bisa dijadikan kado pernikahan untuk pengantin yang...

Keep Reading

The Hauler Rawk yang Bangkit dari Reruntuhan Palu

Bicara soal musik di Kota Palu ternyata bukan lah mantan wakil wali kotanya saja. Kota tersebut juga menjadi tempat bersemayam banyak pembawa musik keras yang aktif mengeluarkan karya. Setelah sebelumnya...

Keep Reading