Virdania Kemas Single "Door of Changes" ke dalam Video Klip

Virdania, solois wanita yang mengusung musik Neo Soul, baru-baru ini telah melepas video klip perdananya dari single ketiga yang bertajuk “Door of Changes”, yang sejatinya lagu tersebut sudah dirilis pada bulan Agustus lalu.

Single “Door of Changes” sendiri bercerita tentang stepping out of the ‘uncomfortable’ comfort zone. Sebagai pengingat jika selalu berada di zona nyaman tidak akan membuat kita maju. Seringkali kita merasa takut dengan perubahan, banyak pertimbangan berbagai kemungkinan yang bisa membawa kita ke jalan yang lebih baik atau bahkan lebih buruk.

“Lagi-lagi lagu ini gue tulis sebagai reminder terutama untuk diri gue sendiri, to pursue my dream. But how would we know if we do nothing? So just do what the lyrics say, open it now, door of changes and rearranges” kata Virdania.

Yang menarik dari single “Door of Changes” sendiri adalah ini pertama kalinya Virdania diproduseri oleh Bam Mastro dan mildwave (Panji Wisnu).

Weharima sebagai production house yang berbasis di Jakarta, mengambil alih produksi dari video klip Door of Changes ini. Stella Marlena sebagai director mengaku tidak terlalu sulit menginterpretasikan visual di video klip Door of Changes ini, meskipun Virdania adalah musisi wanita pertama yang bekerjasama dengannya.

“Seneng karena transfer idenya jadi lebih mudah, mungkin karena pengalaman dari kaca mata perempuan ya kurang lebih sama.” Kata Stella. Terlebih, Stella merasa cerita yang disampaikan oleh Door of Changes ini pernah ia alami, ialah masalah mengenai kesempatan dan diri sendiri. “Karena mungkin pernah ngalamin kali ya, ada diantara mau-mau dan engga-engga. Mau tapi takut, mungkin gitu.” ujarnya menambahkan. Stella juga menyampaikan harapannya untuk Virdania. “Terlepas dari harapan buat video klip, gue berharap lagu Door of Changes – Virdania, bisa didengar oleh banyak orang lagi kedepannya. Lalu, video klipnya bisa jadi inspirasi baru aja buat orang-orang banyak. Apalagi untuk sesama perempuan. Virdania, you go girl!”

Lagu “Door of Changes” sendiri mulanya ditulis oleh Virdania secara akustik. Lalu, ia mengirimkannya kepada Panji yang memproduksi lagu tersebut menjadi lebih matang. Tugas Bam di akhir adalah mengaransemen lagu tersebut dengan gayanya, namun tetap melalui arahan si empunya lagu. Karena kondisi saat ini, ketiganya lebih sering berkomunikasi secara virtual dalam proses tadi.

“Door of Changes” tercatat menjadi nomor tunggal ketiga Virdania. Ia memperkenalkan diri melalui single debut, “Restless” tahun lalu. Di tahun yang sama, ia juga merilis nomor lanjutan “Enough for You”. Menurut keterangan yang diterima, “Door of Changes” akan menjadi single terakhir sebelum Virdania merilis EP debutnya.

Simak juga perbincangan Virdania dan Eka Annash dalam program Room To Room Gigs dengan klik banner di bawah ini.

Teks: Dicki Lukamana
Visual: Arsip dari Virdania

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading