Video Klip dan Rilisan Buku untuk Merayakan Ulang Tahun Shaggydog ke-24

Tapat pada tanggal 1 Juni kemarin, Shaggydog merayakan ulang tahunnya, tahun 2021 ini Shaggydog akan beranjak menjadi 24 tahun. Merayakan ulang tahun dengan merilis sebuah video musik dan membocorkan beberapa agendanya seperti rencana perilisan sebuah buku biografi perjalanan karir bermusik Shaggydog. Umur yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi badi sebuah band, namun produktivitas Shaggydog masih terus berjalan dan getol untuk merilis karya-karya meski situasi yang cukup menyulitkan ini melanda.

 

Bisa dilihat dalam geliat para pemuda Syaidan ini saat merombak lagu hits “Di Syaidan” dalam dua versi sekaligus dimana yang terakhir mereka berkolaborasi dengan Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk. Bukan suatu urusan yang mudah untuk merombak sebuah lagu lama “Di Syaidan” yang sekaligus pernah mengangkat karir mereka untuk kemudian dipoles sesuai dengan karakter musiknya yang sekarang.

Selain merilis ulang lagu yang mempopulerkan nama kampung di tengah kota Syaidan, Shaggydog kembali disibukan dan berkutat dengan penggarapan video klip yang bekerjasama dengan Orang Tua. Video klip yang disutradarai oleh Bagus “Tikus” kresnawan ini mencoba mengejawantahkan pemaknaan lirik lagu yang bercerita tentang kehidupan “di gang gelap di balik ramainya Jogja” ini.

Konsep yang diusung kembali ke Syaidan di video klip ini diperkuat dengan menampilkan potongan video lawas Shaggydog saat sedang manggung yang kemudian dipadukan dengan tingkah polah aktor yang membawakan watak khas para personil Shaggydog ketika mereka masih muda. Ada yang menarik dari proses pencarian aktor yang mirip dengan seluruh personil Shaggydog, karena Shaggydog membuka lowongan bagi siapapun yang merapa mirip dengan personil Shaggydog disaat mereka masih muda yang mereka sebarkan melalui akun Instagram @shaggydogjogja.

Ada adegan seru menggambarkan ketika Bandizt menikmati Lapen di emperan gang Sayidan dengan diiringi gitar Richad Bernado yang merupakan cikal bakal terciptanya lagu ini. Sementara itu selipan cerita tentang percintaan tidak luput dari narasi video klip lagu yang juga masuk di 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone Indonesia ini.

Video klip Shaggydog – Di Syaidan resmi tayang perdana mealui kanal YouTube TheDoggyTv pada tanggal 1 Juni kemarin. Sementara itu di hari yang sama, shaggydoh juga akan membocorkan detai rencana mereka untuk merilis buku perjalanan karir bermusik-nya yang ditulis oleh Ardhana Pragota dan akan diterbitkan oleh Buku Baik.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Doggyhouse Records

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading