Vhal Rasyid Ungkap Kisah Usang dalam "Maktub"

Vhal Rasyid, solois asal Sukabumi kembali dengan materi lagu teranyarnya. Dalam lagunya kali ini Vhal mencoba menuangkan segala perasaannya lewat nomor tunggal “Maktub” yang juga diproduseri oleh Mondo Gascaro.

“Kisah sederhana tentang rasa memiliki dan keinginan untuk melindungi yang justru pada akhirnya menjadi ajang untuk saling melukai sebagai epos usang yang selalu diperbaharui,” tulis dalam keterangan pers yang dikirimkan pihak Vhal.

Di tengah banyaknya musisi yang berlomba membuat musik pretensius, Vhal dengan senang hati mengaku sebagai musikus pop. Kesederhanaan musik dan kejujuran liriknya membuat pendengar bisa berempati tanpa harus terlalu banyak berpikir saat mendengarkan lagunya, termasuk “Maktub” yang menjadi karya terbarunya ini.

“Vhal Rasyid adalah seorang musisi bergenre pop yang, dengan segala keterbatasan dan ketakutannya, mencoba jujur dalam bermusik. Di saat semua orang berlomba untuk tampil berbeda, ia memilih jalan yang sederhana,” tambah pihak Vhal melalui keterangan yang sama.  “Musik sederhana, lirik yang membawa kita berempati, dan kesan lugu yang diberikannya akan memaksa kita untuk, dalam beberapa menit, menjadi dirinya. Sebuah keegoisan kecil yang terkadang kita lupakan karena kita terlalu terkagum-kagum akan isu, penggunaan instrumen, dan penggunaan diksi yang mewah.”

Kali ini, Vhal Rasyid masuk ke dalam jajaran nama musisi yang berada dalam Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1. Kompilasi ini menghadirkan 12 single baru dari 12 band atau musisi yang berkolaborasi dengan produser dan label rekaman. Band atau musisi yang terpilih merupakan hasil kurasi dari program Irama Kotak Suara oleh tim editorial Pop Hari Ini. Proses kolaborasi ini adalah sebuah alasan bahwa setiap karya musik dari berbagai daerah di Indonesia patut diapresiasi dan diperdengarkan ke khalayak lebih luas lagi. Dalam kompilasi ini, ia berkesempatan untuk bekerja sama dengan Mondo Gascaro.

Kini single “Maktub” sudah bisa kalian dengar dipelbagai kanal pemutar musik digital. Dengan dirilisnya lagu tersebut sebagai single ketiganya, Vhal Rasyid menegaskan intensinya untuk serius dalam bermusik. Ditambah lagi, ia sedang menyusun materi untuk albumnya kelak yang direncanakan akan rampung di akhir tahun ini. Bagaimana albumnya nanti? Kita tunggu saja!

Teks: Dicki Lukmana & Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Vhal Rasyid

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading