Upaya Rad Rat Menertawakan Sebuah Harapan Kosong

Setelah merilis nomor tunggal “Marionettes” dan “Ola”,  Duo Rad Rat yang dihuni oleh sejoli Tanya Ditaputri (FLEUR!) dan Wisnu Adji (Monkey to Millionaire) kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini mereka merilis single baru berjudul “Laughing at Myself”. Banyak berkisah tentang sebuah harapan kosong, nomor ini juga menampakan sisi kebaruan musik yang disajikan oleh Rad Rat.

“Rasa lelahnya menunggu harapan yang tidak pernah datang, hingga akhirnya yang bisa dilakukan hanya menertawakan harapan itu sendiri.” Ungkap Rad Rat dalam keterangan pers.

Dari sisi musikalitas, Nomor “Laughing at Myself” dikemas ke dengan mid-tempo dan harmonisasi vokal dan orkestra yang cukup berlimpah. Walau liriknya terdengar agak serius -jika dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya, Tanya Ditaputri dan Wisnu Adji membuat lagu ini terasa nyaman dan memberikan kesan yang fun.

Untuk proses rekaman sendiri , single “Laughing at Myself” masih banyak dilakukan di rumah masing-masing (home recording). Untuk pengambilan instrumen drum, Rad Rat bekerjasama dengan Leitstar HQ studio milik Dhani Siahaan.

Selain Tanya dan Wisnu, beberapa musisi yang masih terlibat dari dua single sebelumnya pun masih ikut dalam penggarapan single ini, termasuk Raveliza yang mengisi drum, juga Aghan Sudrajat untuk urusan mixing dan mastering.

Selain dirilis dalam format audio, nomor “Laughing at Myself” juga dikemas ke dalam video musik yang dikerjakan oleh Ade Firmansyah yang juga mengerjakan dua klip Rad Rat sebelumnya. Menurut Ade penggarapan video musik ini berbeda dari yang sebelumnya, disamping menyuguhkan warna yang segar, video musik ini juga lebih mengedepankan sisi personal kedua personil.

“Kali ini konsepnya gue pengen agak menonjolkan profil kedua personil Rad Rat dalam tampilan yang lebih jelas, dan warna klip yang lebih segar dibanding dua klip sebelumnya,” kata Ade.

Kini nomor “Laughing at Myself sudah tersedia diberbagai kanal pemutar musik digital, berikut dengan video musiknya yang tayang eksklusif di website Pop Hari Ini. Selamat menyimak!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Rad Rat

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading