Upaya Membentuk Gaya Baru

Pada tanggal 29 September 2019, Secret Meadow kembali merilis single bertajuk “Of One’s Desire” melalui kanal Youtube-nya, setelah sebelumnya sempat meluncurkan EP berjudul “Same Old Fear” dan lagu “I Am You” di tahun 2017.

Berbeda dari karya yang pernah ada dan menggunakan platform audio, “Of One’s Desire” dirilis pertama kali dengan video klip. “Lagu ini mengajak setiap pendengar untuk tetap mencintai diri sendiri dan orang-orang terdekat serta berusaha mengingatkan bahwa dengan segala kesulitan dalam hidup, selalu ada sesuatu atau seseorang yang dapat menjadi penghibur dan menyadarkan bahwa dunia tidak sepenuhnya buruk,” ungkap mereka pada rilisan pers.

Band yang digawangi oleh Ricardo Taufano (gitar/vokal), Jaro Petang W. (gitar), Rayindra Djoko Wisaksono (synth/vokal latar), Arief R. Wijaya (bass), dan Mulyana Achmad Viqry (drum) ini merekam single terbaru mereka di tiga studio berbeda.

Pandu Fathoni merekam gitar/bass di studio Teras Belakang, Haryo Widi menggarap drum/gitar di studio Kandang, sedangkan vokal/synth diproses oleh Raditya Djoko Bramantyo di kediamannya.

“’Of One’s Desire’ adalah upaya kami untuk menambah bentuk dan gaya baru dari karya-karya yang kami hasilkan,” ucap Ricardo.

Dari segi visual, Secret Meadow menggaet Maximov Production untuk mengerjakan video klip untuk “Of One’s Desire”. Alvi Iftikhar didapuk sebagai sutradara sedangkan Pandya Adhidarma berperan sebagai produser, editor, dan penyunting gambar. Selain itu, artwork yang digunakan untuk single tersebut merupakan hasil karya dari Fadli Aat dari Labrana Jakarta.

Selain dapat diakses melalui Youtube, dalam waktu dekat single “Of One’s Desire” pun dapat dinikmati melalui berbagai kanal musik digital lainnya. Band yang pada tahun ini resmi menjadi salah satu roaster dari Anoa Records ini juga berencana untuk meluncurkan album penuh perdananya pada tahun 2020 mendatang.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Secret Meadow

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading