Trio Laleilmanino Persembahkan Album Mini Perdana

Trio Laleilmanino yang terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (lale), Ilman Ibrahim (ilman), dan Anindyo Baskoro (nino) akhirnya resmi merilis album mini perdananya. Diberi judul “Laleilmanino Version”. Semua materi lagu yang terangkum dalam album ini merupakan lagu ciptaan mereka sendiri yang sempat dibawakan oleh musisi lain sebelumnya.

Album mini berisi 4 lagu ini diantaranya adalah nomor “Rapsodi” yang sebelumnya dibawakan oleh JKT48, “Gemintang Hatiku” oleh Tiara Andini, “C.H.R.I.S.Y.E” oleh Eva Celia dan “Serenata Jiwa Lara” oleh Dian Sastrowardoyo.

“EP ini sebenarnya adalah blessing in disguise. Semua berawal saat pandemi dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” kata Nino. “Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing muncullah ide untuk membuat cover dari lagu kita sendiri,” lanjut Ilman.

“Dipilihnya lagu ini juga tidak kami rencanakan, semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi. Ini mungkin juga karena lagu-lagu tadi punya tempat special di alam bawah sadar kami kali ya,” jelas Lale.

Walau memang sebagian besar lagu-lagu di EP ini digarap sendiri oleh mereka bertiga, mereka juga nyatanya turut mengajak serta Jordi W untuk mengisi Trumpet, Dedi untuk mengisi Flute, dan sebuah kalimat sederhana oleh Reza Chandika.

Dengan dirilisnya EP “Laleilmanino Version” ini sebenarnya mereka ingin menyampaikan bahwa pencipta lagu atau produser tidak selalu harus di belakang layar.

“Kami ingin membuktikan kalau kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti disitu saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta lagi ke lagu-lagu tadi,” ungkap Nino. Selain itu, dengan EP ini mereka juga ingin membuktikan bahwa masa sulit tidak akan bisa menghentikan langkah siapapun untuk berkarya dan memberikan yang terbaik.

Itu jugalah yang masih akan dikerjakan oleh Laleilmanino ke depannya. Tentu, mereka tidak menjanjikan apapun, namun yang pasti karya-karya terbaru itu sudah pasti akan datang. Sama seperti slogan yang selalu mereka pegang bersama, ‘Semua Akan Indah Pada Lagunya’.

Visual: Arsip dari Laleilmanino

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading