Tribeca Enterprises Gelar Festival Film 10 Hari di Youtube

Dengan adanya musibah pandemi CoVid-19 saat ini, banyak festival film yang ditunda gelarannya di seluruh dunia. Atas dasar itu, YouTube baru saja mengumumkan akan menghadirkan sebuah program festival film virtual selama 10 hari yang disebut We Are One: A Global Film Festival di musim semi tahun 2020 ini. Diorganisir bersama Tribeca Enterprises di New York, festival film We Are One akan menampilkan film-film dari 20 festival yang paling terkenal di dunia, seperti Festival Film Cannes, Festival Film Sundance, Festival Film Tribeca, dan Festival Film Internasional Tokyo.

Pihak-pihak dari festival film tersebut ini nantinya akan mengkurasi dan membuat program mereka sendiri yang akan termasuk di dalamnya adalah film panjang, film pendek, dokumenter, komedi dan juga diskusi panel. Lalu, semua program yang dihadirkan di festival ini nantinya bisa dilihat dengan gratis, dan tentunya akan ada fitur donasi yang mana nantinya hasil dari yang terkumpul akan disalurkan ke Solidarity Response Fund dari World Health Organization (WHO) dan mitra bantuan lokal di berbagai belahan dunia.

“Kami sering berbicara tentang peran unik film yang kuat dalam menginspirasi dan menyatukan orang-orang lintas disiplin dan juga usia, perbedaan tersebut pastinya dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan dunia. Seluruh dunia membutuhkan penyembuhan dan bantuan sekarang, atas dasar itu, para penonton akan diminta untuk memberikan sumbangan yang akan disalurkan untuk bantuan  melalui COVID-19 Solidarity Response Fund dari World Health Organization.” Ujar Jane Rosenthal (CEO Tribeca Enterprises dan Tribeca Film Festival).

Festival film daring selama 10 hari di YouTube ini adalah sebuah alternatif agar kita bisa selalu terhibur di masa sekarang ini, penyelenggara berharap agar dapat segera meluncurkan program ini dalam waktu dekat. Juga, penyelenggara Festival Film Venice juga berniat mengadakan beberapa acara pada bulan September, sementara Toronto International Film Festival sedang mempertimbangkan perhelatan film versi hibrid fisik-digital. Pada festival global We Are One mendatang, Robert Kyncl (Chief Business Officer – YouTube) mengatakan; “Ini adalah acara yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan kami bangga menjadi rumah bagi konten fantastis yang gratis ini untuk penggemar di seluruh dunia. ”

“Kami bangga dapat bergabung dengan berbagai kerabat dari festival-festival yang ada untuk menghadirkan banyak film, serta memperlihatkan bakat dari para sineas yang benar-benar luar biasa. Hal tersebut dilakukan agar para penonton dapat merasakan nuansa cerita dari seluruh dunia dan keunikan artistik dari setiap festival,” ujar Pierre Lescure (President of the Cannes Film Festival) yang didukung oleh Thierry Frémaux (Cannes Film Festival General Delegate).

We Are One: A Global Film Festival akan segera berjalan mulai 29 Mei dan hingga 7 Juni 2020 di YouTube. Nantikan kejutannya.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Tribecafilm.com

Cerita Iblis dan Manusia di Album Kedua Parakuat

Ranah musik elektronik di Indonesia selalu menarik untuk di simak, terlebih geliatnya di arus pinggir. Banyak seniman bunyi muncul dengan coraknya sendiri dan membawa hasil eksperimentasinya masing-masing. Ranah ini terus...

Keep Reading

The Jansen Persembahkan Album Ketiga

Usai melepas nomor “Mereguk Anti Depresan Lagi” yang cukup mencuri perhatian, The Jansen, trio punk rock dari kota hujan Bogor akhirnya meluncurkan album ketiganya bertajuk “Banal Semakin Binal” (29/7) dalam...

Keep Reading

EP Who Suffer?, Jalan Keluar Defy dari Kekacauan Pandemi

Grup metallic hardcore dari kota Palu, Defy, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah album mini bertajuk Who Suffer?. Perilisan album ini juga sekaligus sebagai tanda berjalannya kerja sama antara Defy dan...

Keep Reading

Menuju Album Kedua, Modjorido Rilis Nomor "Bebal"

Usai memperkenalkan album perdana self-tittled di tahun 2021 lalu, grup musik dari Bali, Modjorido akhirnya kembali merilis karya teranyar. Kali ini unit yang dihuni oleh Rico Mahesi (Vocal & Guitar),...

Keep Reading