Pengingat Untuk Seorang Teman dari Tompi

Terakhir kali kita mendengar karya solo dari penyanyi kelahiran Aceh, Tompi, adalah di album “Romansa” miliknya yang dirilis pada tahun 2016 silam. Setelah itu, kita masih mendengar karya-karya terbaru Tompi, namun karya tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa musisi termasuk project bersama Bluey, gitaris dari Incognito yang menghasilkan dua karya yaitu ‘Feel This Way’ dan ‘Something To Live For’ yang dirilis Tompi di tahun 2019 silam. Kini, seolah ingin menjawab rasa rindu dari para penikmat musik, Tompi akhirnya merilis single solo terbarunya yang berjudul, “Makan Teman”.

“Makan Teman” sebenarnya adalah sebuah pengingat ala Tompi untuk banyak orang yang masih pamrih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, pertemanan atau bahkan persahabatan harus ikhlas dan rela.

“Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, ga harus senangnya saja,” ungkap Tompi. “Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi, dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Tompi menjelaskan, bahwa memang banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal yang coba Tompi sampaikan di lagu ini. “Saya juga yakin kok, di luar sana, juga banyak orang yang relate dengan cerita dari lagu ini,” katanya.

Lewat lagu ini, Tompi sebenarnya ingin mengajak penikmat musik kembali untuk mengingat indahnya pertemanan dan persahabatan yang pernah dan/atau sedang dijalani.

“Lagu ini bisa jadi alternatif dan bisa didengarkan saat sedang merenung,” kata Tompi. “Sekaligus mengingat masa- masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus jadi pengingat untuk kita menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi,” lanjutnya.

Secara sederhana, pesan yang Tompi ingin hadirkan lewat lagu ini sebenarnya adalah ‘Sendiri itu Tidak Enak!’. Sedikit banyak lagu ini menjadi lagu yang memberikan semangat Tompi untuk kembali ke dunia musik karena beberapa waktu terakhir, banyak sekali kejadian yang dirasakan Tompi dan sempat membuatnya enggan untuk kembali ke dunia musik.

Namun, kini Tompi lewat lagu “Makan Teman”menjamin akan banyak karya-karya terbarunya yang dirilis dalam waktu dekat. Jadi,yuk nikmati karya terbaru Tompi ini sembari kembali bersilaturahmi dengan teman-teman terdekat kita!

Visual: Arsip dari Tompi

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading