Tiga Single Baru dari The Fox and The Thieves

Dalam rangka menyambut album terbaru mereka, Hyperdiversity, yang akan segera terbit, band asal Bandung bernama The Fox and The Thieves pun memperkenalkan tiga lagu baru bertajuk “Manipulators March”, “Precious”, dan “Vertical Locomotive” secara serentak pada tanggal 20 Januari 2020 melalui platform musik digital.

Penggarapan album dilakukan di Red Musik Studio, Bandung yang terdiri dari proses rekaman/tracking, mixing, dan mastering yang terhitung sejak bulan Mei 2017 sampai dengan Mei 2019 dengan dengan dioperatori oleh tiga orang teman yaitu Hadian, Indra Severus dan Adis.

Single “Manipulators March” menceritakan tentang kegelisahan akan banyaknya manipulasi paradigma di kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh para “penguasa”. Sedangkan “Precious”, berkisah tentang kata “berharga”yang berlebihan dan tidak selalu penting.

“Karena ada perasaan yang lebih dari berharga, yaitu cinta sehingga menciptakan candu yang fana. Lagu tersebut menjadikan kebutuhan sekunder sebagai metafor,” ungkap mereka mengenai lagu “Precious” melalui rilisan pers.

Lalu, lagu “Vertical Locomotive” menceritakan tentang pengalaman yang terjadi di dalam lokomotif tentang lika-liku naik turunnya dimensi yang didapatkan para personil yaitu Al (vokal, bass), Bonky (gitar), Aldo (synth), Ibam (gitar), dan Kevin (drum) ketika melakukan sebuah perjalanan.

Album Hyperdiversity nantinya akan menjadi sebuah manifestasi dari proses berkarya The Fox and The Thieves selama ini yang menyatukan keberagamaan dari para personilnya.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip The Fox and The Thieves

Debut Kathmandu Dalam Kancah Musik Indonesia

Musisi duo terbaru di Indonesia telah lahir. Penyanyi bernama Basil Sini bersama seorang produser sekaligus multi-instrumentalist bernama Marco Hafiedz membentuk duo bernama KATHMANDU. Dengan genre Pop-Rock, KATHMANDU menyapa penikmat musik...

Keep Reading

Sisi Organik Scaller Dalam "Noises & Clarity"

Kabar baik datang dari Scaller yang baru saja merilis live session (8/7/23) yang kemudian diberi tajuk “Noises & Clarity”. Dalam video ini, grup musik asal Jakarta tersebut tampil membawakan 5...

Keep Reading

Single Ketiga Eleanor Whisper Menggunakan Bahasa Prancis

Grup Eleanor Whisper asal kota Medan yang telah hijrah ke Jakarta sejak 2019 ini resmi merilis single ke-3 yang diberi tajuk “Pour Moi”. Trio Ferri (Vocal/ Guitar), Dennisa (Vocals) &...

Keep Reading

Sajian Spektakuler KIG Live!

Umumkan kehadirannya sebagai pemain baru pada industri konser musik Indonesia, KIG LIVE yang merupakan bagian dari One Hundred Percent (OHP) Group menggelar acara peluncuran resmi yang juga menampilkan diskusi menarik...

Keep Reading