TheOvertunes yang Kembali dengan “Write Me Another Song”

Setelah memutuskan untuk istirahat di awal 2020 agar bisa fokus ke proyek-proyek lain, akhirnya TheOvertunes kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul “Write Me Another Song”. Dirilis di kanal-kanal digital pada 28 Januari 2022 oleh ToV Records, musik balada folk pop ini adalah karya pertama yang dipersembahkan trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) sejak melepas album kedua Memory Lane di tahun 2019.

Dari segi lirik, “Write Me Another Song” bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya yang juga pencipta lagu dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya. Walau itu adalah cerita imajinatif yang menjadi salah satu ciri khas TheOvertunes selama ini, inspirasinya berasal dari kekhawatiran nyata yang dialami Reuben selaku penulisnya. “Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir, ‘Sebenarnya masih bisa enggak menulis lagu?’” kata Reuben, yang pada 2021 lalu melepas lagu kolaborasi bersama Jason Mountario yang berjudul “Wandering Wondering”.

Di samping itu, TheOvertunes juga menggunakan “Write Me Another Song” sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi aspek produksi, seperti merekam sebagian lagunya di taman rumah mereka – lengkap dengan suara kicauan burung – dan sebagian lagi di dalam studio sehingga membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar.

“Sekarang kami memikirkan, ‘Bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget Cuma lewat earphones atau stereo di rumah?’” kata Mikha, produser lagu ini yang juga banyak belajar dari pembuatan Amateur, album solonya yang dirilis di tahun 2020. Dipadukan dengan petikan gitar dan aransemen vokal yang sudah identik dengan TheOvertunes, sentuhan produksi ini membuat “Write Me Another Song” terdengar familier sekaligus segar.

“Write Me Another Song” juga merupakan karya perdana yang dirilis oleh TheOvertunes sebagai artis independen, suatu hal yang sangat mereka nikmati setelah berada di major label selama tujuh tahun. “Kebebasan kreatifnya menyenangkan banget bagi kami,” kata Mikha. “Ini pertama kali kami bikin sebuah proyek dengan pikiran pokoknya harus bikin sebagus mungkin dari segi idealisme kami sampai ke penyajiannya.”

Di tahun 2022 ini masih akan ada berbagai sajian dari TheOvertunes, termasuk album ketiga yang rencananya akan dirilis bulan September. Namun untuk saat ini, semoga para penggemar bahagia untuk menyambut kembali kehadiran TheOvertunes, sebagaimana TheOvertunes bahagia bisa memulai era baru mereka.

“Setelah dua tahun yang berat buat semua orang, ada rasa senang untuk bisa kembali lagi,” kata Mada.

Visual: Arsip dari TheOvertunes

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading