Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”. Dirilis digital oleh Anoa Records, lagu instrumental ini menghadirkan kehangatan dari tekstur sonik Themilo yang menghanyutkan.

“Lagu menjadi sebuah refleksi bagi kami yang tetap mengalir meski banyak riak dalam perjalanan kami sebagai sebuah band,” kata Ajie Gergaji, vokalis dan gitaris Themilo dalam keterangan pers.

Berbagai riak yang dialami Themilo tak hanya soal pandemi, tetapi soal bagaimana Themilo menyisakan tiga personil yakni Upik (gitaris) dan Budi Krucil (drummer). Mereka bertiga menjaga antusiasme bermusik agar tetap menyala dan menyenangkan.

“Themilo sendiri memang berdiri dari satu hal, kesenangan. Flow bercerita tentang perjalanan Themilo sampai hari ini. Pergantian personel, suka duka yang terjadi mengiringi perjalanannya. Hey, Shit Happens but Life Goes On, dude. Tinggalkan yang sudah berlalu mari kita tatap masa depan dengan positif,” jelasnya lagi.

Seperti dari sebuah kegiatan hobi semata dan tidak pernah berpikir untuk nyemplung serius dalam industri musik. Upik pun menambahkan Themilo berusaha untuk tetap konsisten berkarya meski pekerjaan dan keluarga dari tiap personil seringkali menjadi tantangan tersendiri.

“pencapaian terbesar sebenarnya dengan semua lika likunya. antusiasme kami dalam bermusik masih tetap seperti dahulu kala,” kata Upik.

Flow adalah satu bentuk apresiasi mereka tak hanya untuk energi mereka, tetapi juga penggemar setia Themilo dan juga yang baru mengenal musik mereka. Panggung mereka paska pandemi adalah IDGAF 2022 dimana mereka termasuk dari lima besar band paling banyak ditonton streaming di kanal Youtube IDGAF 2022. Rangkaian manggung pun terusbermunculan baik di Jakarta dan Bandung. Themilo sendiri memang sedang berupaya mendata dan menghidupkan kembali basis-basis pendengar setia kami untuk melakukan tur musik.

“Kami ingin sih dan rindu manggung diluar Jawa atau kota-kota lain,” kata Ajie.

Kabar terkini Themilo tetap aktif dan baik-baik saja. Mereka mulai bersiasat untuk materi- materi baru dan kolaborasi lainnya.

“kami sedang terus mengerjakan materi materi terbaru. Kemudian baru saja merampungkan split E.P bersama band shoegaze lawas dari US yang akan dirilis oleh label rekaman Anoa Records,” ungkap Ajie.

Visual: Arsip dari Anoa Records

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading