The Ickabog, Seri Baru dari J.K Rowling Sang Penulis Harry Potter

Pecinta buku dan juga film Harry Potter pastinya kenal berat dengan sang pencipta karakter tersebut, siapa lagi kalau bukan Joanne Kathleen Rowling atau yang lebih dikenal sebagai J.K. Rowling. Wanita kelahiran 31 Juli 1965 tersebut dikenal luas setelah karyanya Harry Potter meledak di pasaran dunia.

J.K. Rowling pun terkenal sebagai seorang penulis yang selalu mengejar impiannya melalui beragam imajinasi yang ada di pikirannya. Selain Harry Potter, dia juga menulis buku sejenis yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, Quidditch Through the Ages, The Tales of Beedle the Bard dan banyak lainnya.

Baru-baru ini dirinya mengumumkan perihal buku terbaru yang baru saja diselesaikannya dan akan dilepas ke publik luas di tengah masa pandemi ini. Buku tersebut diberi judul The Ickabog, dan kini sudah bisa dibaca secara gratis melalui situs resmi miliknya yang bernama theickabog.com.

Buku ini sendiri bercerita tentang sebuah dongeng mengenai kebenaran dan penyalahgunaan kekuasaan yang menurut cerita telah disimpannya selama bertahun-tahun. Dalam pengumuman di situs resminya, Rowling mengatakan bahwa buku ini akan dirilis secara bertahap dalam bentuk serial dan tersedia secara online. Hal ini dimaksudkan agar siapa saja yang berada dalam situasi dan kondisi karantina bisa lebih dulu membaca secara gratis sebelum nantinya akan dilepas dalam bentuk fisik pada bulan November mendatang.

Dalam buku ini, nuansa dari dunia Harry Potter kabarnya tidak akan dimunculkan sama sekali oleh dirinya. Dilansir dari situs resminya, semua royalti yang akan diterima oleh Rowling akan didonasikan untuk beberapa proyek sosial yang bekerja untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah CoVid-19 saat ini.

Lalu, bersamaan dengan rilisnya versi digital dari buku ini, Rowling juga menyampaikan perihal sayembara desain untuk cetakan buku yang akan rilis pada November nanti. Karya terbaik yang terpilih akan dihadirkan sebagai ilustrasi dari setiap bab yang ada dari buku itu.

J.K. Rowling dalam situsnya mengatakan ide cerita dari buku ini sudah ditulisnya saat dirinya tengah sibuk mengerjakan buku Harry Potter. Menurut rencananya, buku ini ingin dirinya terbitkan sesaat setelah buku terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows selesai digarap. Tapi niatan tinggallah niat, sehabis cerita panjang dari sang penyihir berakhir, dirinya malah memutuskan untuk hiatus beberapa waktu dan kemudian muncul dengan karya berbeda yang berjudul The Casual Vacancy, serta The Cuckoo’s Calling.

Untuk membaca semua bab yang telah dirilis sejauh ini dari seri The Ickabog, kalian dapat mengunjungi situs web dari theickabog.com.

 

(John Phillips/Getty Images/J.K. Rowling/Howstufworks)

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip jkrowling.com & theickabog.com

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading