The Dare yang Kembali Menyambangi Pulau Jawa

Kini, pertunjukan musik perlahan muncul kembali ke permukaan. Banyak nama band mau pun musisi secara individu mengabarkan tentang agenda tur musiknya. Dan tentu saja ini adalah kabar yang sangat menyenangkan. Tak ketinggalan juga dengan The Dare, unit twee-pop dari Lombok yang baru-baru ini telah mengabarkan agenda tur musiknya bernama The Dare Javakensi.

Tur musik yang dijalankan oleh The Dare sendiri merupakan bagian dari  rangkaian perayaan album mini teranyar mereka, yakni Women Who Sailed The World. 

“Tour ini merupakan perayaan atas rilisnya EP kedua mereka yang berjudul sama dengan tajuk tur ini. Menyapa para pendengar setia yang telah lama menanti dan sekaligus menjangkau pendengar-pendengar baru secara lebih dekat dan hangat.” tulis The Dare dalam keterangan pers.

Lebih jauh The Dare juga menjelaskan bahwa tur musik yang akan mereka jalankan adalah salah satu upaya untuk mematahkan gambaran umum tentang perempuan yang hanya berurusan dengan hal-hal domestik.

“Tour ini juga merupakan satu bentuk validasi riil untuk mematahkan stereotype kebanyakan yang melekat pada perempuan bahwa mereka akan terhambat untuk berekspresi dan berkreasi setelah sibuk berumah tangga dan bekerja.” lanjutnya.

Dalam “Woman Who Sailed The World Tour” setidaknya ada 10 kota dengan 11 titik venue yang akan mereka singgahi di pulau Jawa.

Berikut adalah Jadwal The Dare Javakensi Tour yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari The Dare

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading