The Dare yang Kembali Menyambangi Pulau Jawa

Kini, pertunjukan musik perlahan muncul kembali ke permukaan. Banyak nama band mau pun musisi secara individu mengabarkan tentang agenda tur musiknya. Dan tentu saja ini adalah kabar yang sangat menyenangkan. Tak ketinggalan juga dengan The Dare, unit twee-pop dari Lombok yang baru-baru ini telah mengabarkan agenda tur musiknya bernama The Dare Javakensi.

Tur musik yang dijalankan oleh The Dare sendiri merupakan bagian dari  rangkaian perayaan album mini teranyar mereka, yakni Women Who Sailed The World. 

“Tour ini merupakan perayaan atas rilisnya EP kedua mereka yang berjudul sama dengan tajuk tur ini. Menyapa para pendengar setia yang telah lama menanti dan sekaligus menjangkau pendengar-pendengar baru secara lebih dekat dan hangat.” tulis The Dare dalam keterangan pers.

Lebih jauh The Dare juga menjelaskan bahwa tur musik yang akan mereka jalankan adalah salah satu upaya untuk mematahkan gambaran umum tentang perempuan yang hanya berurusan dengan hal-hal domestik.

“Tour ini juga merupakan satu bentuk validasi riil untuk mematahkan stereotype kebanyakan yang melekat pada perempuan bahwa mereka akan terhambat untuk berekspresi dan berkreasi setelah sibuk berumah tangga dan bekerja.” lanjutnya.

Dalam “Woman Who Sailed The World Tour” setidaknya ada 10 kota dengan 11 titik venue yang akan mereka singgahi di pulau Jawa.

Berikut adalah Jadwal The Dare Javakensi Tour yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari The Dare

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading