The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai berdenyut lagi. Kabar perhelatan festival raksasa maupun gigs berskala kecil sudah mulai berseliweran kembali. Tak mau ketinggalan, para musisi pun kini mulai bangkit lagi, salah satunya adalah The Box, unit musik dari kota Palu.

Memulai kembali langkahnya, baru-baru ini The Box telah merilis sebuah sesi tampil dengan membawakan salah satu lagu andalannya yang berjudul “Tadulako”. Lewat sesi tampil ini pula The Box memperkenalkan formasi barunya. Video berdurasi 6 menit lebih yang direkam di studio rekaman musik Palu, Rumah Nada Records ini memperkenalkan Rafli Lamando (bas) dan Arif Rifaldi yang mengisi alat etnik Kakula dan Lalove sebagai bagian baru di tubuh The Box. Sedangkan untuk posisi lama masih dihuni oleh Gazali Alan (gitar), Andi Charisma (vokal), dan Agusman Ma’arif (drum).

Lagu yang dibawakan oleh The Box sejatinya adalah lagu lama mereka yang tercantum di album pertama yang dirilis tahun 2009 lalu. Lewat sesi tampil ini The Box sedang menyuguhkan rasa nostalgia kepada para pendengarnya, tentu dengan suasana dan tubuh yang baru terlebih dengan bergabungnya Rafli Lamando dan Arif Rifaldi.

Menurut keterangan yang diterima, lagu “Tadulako” menceritakan tentang kegagahan seorang panglima perang yang gigih. Hal itu pula dimaknai lebih jauh oleh The Box, nomor “Tadulako” menggambarkan perjalanan The Box yang melanglang buana di beberapa panggung festival nasional hingga lokal lalu surut dan tetap bertahan hingga sekarang walaupun beberapa kali merombak formasi utama mereka.

Berbicara tentang formasi, bongkar pasang personil pun sudah pernah mereka cicipi. Kehilangan personil adalah hal yang tak bisa dihindari, terlebih dalam sebuah band. Tapi karena semangat dan dukungan yang hadir dari orang sekitar masih terus ada, mereka pun melanjutkan apa yang sudah ada. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya videoklip berjudul “Manusia Modern” di pertengahan 2021 silam.

Sedikit perkenalan. The Box merupakan unit musik yang yerbentuk di tahun 2007. The Box adalah jawaban atas kejenuhan mereka terhadap festival musik berbasis kompetisi yang dirasa tidak bisa membuat mereka berkembang. Melalui jalur berkarya mandiri inilah nama mereka mulai melanglang buana ke banyak panggung. Mulai dari: Rock In Celebes (Makassar), Hard Rock Rising (Bali), Indonesia Music Expo (Bali), AKMK Rolling Stones Café (Jakarta), dan banyak lainnya.

Kini sesi tampil dari The Box dengan membawakan nomor “Tadulako”  sudah dapat kalian simak di kanal Youtube milik The Box. Selamat menikmati!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Bring Archive Historyc (BAH)

Mari Rayakan Akhir Pekan Di M Bloc Fest 2022

M Bloc Space merayakan ulang tahunnya yang ke-3 dengan membuat beragam keriaan: The Writers Festival (24 – 25 September), M Bloc Music Week (25 September – 2 Oktober), Pasar Wastra...

Keep Reading

Sad But True Menggurat Kisah Sedih

Kuartet Sad But True, unit heavy pop-punk, kini solid digawangi oleh Anisham (vokal), Hery (Gitar), Ryan Fakk (Bass), dan Kicot (Drum) tidak ingin berlama-lama untuk menjadi pasif. Langkah konkret yang...

Keep Reading

Persembahan Dhira Bongs Pasca Pandemi

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung yang makin melebarkan gaung dengan merilis album studio baru bertajuk A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean. Album penuh ketiga setelah My...

Keep Reading

Kejutan Dari Bas Boi Yang Menggandeng Feel Koplo

Melangkah tanpa henti, Basboi kembali merilis materi yang sudah beberapa kali iya bawakan sebagai kejutan di konser-konsernya berjudul U DA BEST. Sebelumnya, solois ini sukses menggelar tur albumnya di enam...

Keep Reading