Terhubung Langsung di Collabonation Creative City Edisi Bandung

Setelah mengunjungi Makassar, Medan, dan Malang, Collabonation Creative City kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini Bandung yang menjadi titik pemberhentiannya. Collabonation Creative City hadir membawa semangat baru melalui rangkaian kegiatan salah satunya creative session yang melibatkan para komunitas dan anak muda di kota Bandung untuk dapat melangkah lebih jauh lagi dalam berkarya.

IM3 menginisiasi Collabonation sebagai wadah kolaborasi bagi para musisi dan seniman untuk menghasilkan berbagai karya positif hingga kolaborasi multidisiplin. Melanjutkan misi dan semangat yang sama,  Collabonation Creative City lahir membuka kesempatan kolaborasi baru dengan cara memperkaya serta memberdayakan para pegiat seni dan pekerja kreatif dalam menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.

Fahroni Arifin, SVP–Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan, “Bandung merupakan kota yang melahirkan bermacam seniman kreatif, terutama musisi dengan identitas dan karakter yang kuat. Melihat latar tersebut, Collabonation Creative City hadir dengan menggandeng beberapa mentor, untuk mendukung serta membekali komunitas dan anak muda Bandung yang memiliki passion di bidang seni juga musik tentang bagaimana menciptakan dan menjaga karakter agar dapat meningkatkan value sebuah band/musisi sehingga dapat memperkuat ekosistem di sekitarnya.”

Membawa semangat “Reconnecting with Bandung’s Music Energy”, Collabonation Creative City Bandung mengadakan serangkaian kegiatan kolaborasi melalui creative session untuk saling bertukar ide dan insights dengan tema “Building Strong Band Character and Identity.” Creative session ini dimentori oleh para experts di bidangnya mulai dari Anton Ismael (Visual Director), Arian13 (Musisi),  Riandy Karuniawan (Visual Artist), serta The Panturas, grup musik rock selancar kontemporer asal Bandung yang dikenal memiliki karakter kuat, untuk turut menjadi studi kasus dari workshop tersebut, dan melibatkan Kiki Ucup sebagai Moderator. Nantinya, para peserta terpilih dari creative session ini juga berkesempatan untuk berkolaborasi membuat desain Box Set Collabonation x The Panturas, set limited edition merchandise yang akan diperjualbelikan kepada khalayak umum.

Riandy Karuniawan, Visual Artist dan juga mentor di Collabonation Creative City Bandung menjelaskan, “Karakter yang khas perlu dibangun dan dipertahankan dalam sebuah karya melalui berbagai elemen, salah satunya bagaimana menerjemahkan karakter band/musisi ke dalam sebuah ilustrasi yang nantinya dapat membentuk dan mendukung identitas mereka menjadi lebih kuat. Semoga Collabonation Creative City Bandung ini dapat membantu memperkaya ilmu mereka ke depannya dalam berkarya.”

Rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Bandung juga semakin lengkap dengan diselenggarakannya sebuah Intimate Gigs, yang menghadirkan Hindia, Idgitaf, The Panturas, Oscar Lolang, dan Syarikat Idola Remaja. Intimate Gigs ini merupakan bentuk selebrasi dari kolaborasi hangat antara musisi bandung, pegiat kreatif, para narasumber, dan juga komunitas di kota Bandung. Dalam penyelenggaraannya, seluruh proses Collabonation Creative City Bandung menerapkan protokol kesehatan yang ketat (swab test & sterilisasi) serta mematuhi perizinan dan kebijakan yang berlaku.

“Harapannya, Collabonation Creative City dapat memberikan inspirasi lebih bagi kota-kota lainnya untuk tetap membawa semangat kolaborasi dengan terus menghidupkan kegiatan kreatif dari berbagai disiplin.” tutup Fahroni.

Rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Bandung nantinya akan ditayangkan melalui kanal YouTube IM3 agar dapat terus menginspirasi semangat kolaborasi bagi generasi muda di Indonesia.

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading