Tentang Ego dan Kepedulian di Lagu Ketiga Milik Isvara

Kuartet alternatif pop asal Lombok, Isvara, baru-baru ini telah melepas nomor tunggal teranyarnya yang bertajuk “Kala”. Jika di single pertama dan kedua mereka menghadirkan nuansa musik balada, kali ini Isvara mencoba untuk memberikan warna berbeda, musik di lagu “Kala” terasa lebih upbeat. Jika dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya, mungkin bisa dikatakan bagai angin segar dalam musik Isvara yang sering dilabeli band sendu.

Menurut siar pers yang kami terima, lagu “Kala” justru ini dibuat jauh lebih dulu daripada single pertama dan rencana sebelumnya akan dirilis menjadi single kedua. Karena satu dan lain hal akhirnya Kala menjadi single ketiga Isvara yang dirilis.

“Sempat berbeda pendapat soal menentukan vibes musik dan aransemen serta ditambah kesibukan masing-masing personel yang berbeda-beda menjadikan Kala sebagai lagu yang proses produksinya paling lama di antara lagu-lagu lainnya.” terang Isvara dalam siar pers.

      Baca juga: Isvara Angkat Quarter Life Crisis dalam “Ringkih”

Lagu berdurasi 4 menit lebih ini menyajikan beat yang cukup bernuansa jazzy, yang mungkin ada sedikit rasa 80’s. Masih sama seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini diciptakan oleh sang gitaris, Gerha, dan dibantu oleh Ferdi Soewandi sebagai Music Director dan Music Programmer.

Dari sisi lirik sendiri, singel “Kala” banyak bercerita tentang seseorang yang selfish atau egois yang hanya mementingkan diri sendiri. Tidak peka dengan sekitar, tidak bisa membaca situasi, dan tidak pernah sadar bahwa yang dilakukan itu menyakiti sekitarnya.

“Mendahulukan ego juga penting, tapi jika dilakukan di waktu yang kurang tepat malah buat emosi. Meskipun orang-orang mulai terbiasa dengan sikap tersebut, bukan berarti itu adalah hal benar dan baik-baik saja.” jelas Isvara dalam keterangan yang sama “Mungkin orang lain sekali dua kali merasa OK dengan sikap itu, tapi kesabaran manusia terbatas, jadi suatu saat akan “meledak” juga. Intinya, pesan yang ingin disampaikan lewat “Kala” adalah sikap peduli dan peka bisa menyatukan dan memudahkan untuk sampai ke tujuan bersama. Yuk, peka dikit lah.” pungkasnya.

Kini lagu lagu “Kala” sudah tersedia diberbagai kanal pemutar musik digital. Selamat menikmati.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Isvara

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading