“Tenang” Film Pendek Persembahan dari Yura Yunita

Rasa yang dalam terhadap keluarga, Sebuah rasa kehilangan yang sangat kuat, diiringi dengan lagu karya Yura Yunita membuat saya ikut merasakan perasaan yang ingin disampaikan oleh gadis kelahiran bandung dalam film pendek untuk single terbarunya yang berjudul ‘Tenang’.

Single “Tenang”, yang menceritakan tentang bagaimana kita menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali dan menerima sekecil apapun yang ada.

Dalam teaser yang dibagikan melalui akun instagram pun, tampak kekalutan dalam kesedihan yang membuat penyanyi ini berlinang air mata. Seperti apa film pendek untuk lagu terbarunya ini?

Yura Yunita – Tenang (Short Film)

Film ini diawali dengan adegan seorang anak kecil yang tidak bisa mendengar suara sang ayah, saat percakapan berlangsung sang ayah mengatakan kata-kata yang tidak bisa didengar oleh anak nya. Kenangan-kenangan tersebut masih sering muncul dalam ingatan sang anak, salah satunya berupa mimpi. Kehilangan sosok ayah untuk selama-lamanya membuatnya mengingat kenangan bersama sang ayah.

Berbekal betamax yang masih tersimpan di rumahnya, ia berusaha mencari tahu lagi seperti apa suara ayahnya. Meski hanya sedikit yang terdengar namun rupanya suara sang ayah yang membuat dirinya tenang.

Film pendek yang berdurasi 7:36 menit itu sangat menyentuh hati bagi siapapun yang menontonnya. Untuk pertama kalinya selama lebih dari tujuh tahun berkarier di industri musik, akhirnya Yura Yunita mengangkat lagunya menjadi sebuah film pendek yang menakjubkan.

Setiap lagu yang dinyanyikan oleh Yura Yunita selalu membawa pesan yang menyentuh para pendengarnya. Termasuk lagu ‘Tenang” yang menjadi tempat Yura untuk mengutarakan percakapan bantinnya.

Film pendek hasil garapan sutradara muda, Yandy Laurens Dibintangi oleh aktor ternama seperti Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, dll. Film ini berpusar tentang menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang dimiliki. Yandy Laurens sendiri dikenal antara lain sebagai sutradara dan salah satu penulis film Keluarga Cemara (2018).

Film pendek ini, sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube Yura Yunita, semenjak 16 April 2021 lalu.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Yura Yunita

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading