“Tenang” Film Pendek Persembahan dari Yura Yunita

Rasa yang dalam terhadap keluarga, Sebuah rasa kehilangan yang sangat kuat, diiringi dengan lagu karya Yura Yunita membuat saya ikut merasakan perasaan yang ingin disampaikan oleh gadis kelahiran bandung dalam film pendek untuk single terbarunya yang berjudul ‘Tenang’.

Single “Tenang”, yang menceritakan tentang bagaimana kita menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali dan menerima sekecil apapun yang ada.

Dalam teaser yang dibagikan melalui akun instagram pun, tampak kekalutan dalam kesedihan yang membuat penyanyi ini berlinang air mata. Seperti apa film pendek untuk lagu terbarunya ini?

Yura Yunita – Tenang (Short Film)

Film ini diawali dengan adegan seorang anak kecil yang tidak bisa mendengar suara sang ayah, saat percakapan berlangsung sang ayah mengatakan kata-kata yang tidak bisa didengar oleh anak nya. Kenangan-kenangan tersebut masih sering muncul dalam ingatan sang anak, salah satunya berupa mimpi. Kehilangan sosok ayah untuk selama-lamanya membuatnya mengingat kenangan bersama sang ayah.

Berbekal betamax yang masih tersimpan di rumahnya, ia berusaha mencari tahu lagi seperti apa suara ayahnya. Meski hanya sedikit yang terdengar namun rupanya suara sang ayah yang membuat dirinya tenang.

Film pendek yang berdurasi 7:36 menit itu sangat menyentuh hati bagi siapapun yang menontonnya. Untuk pertama kalinya selama lebih dari tujuh tahun berkarier di industri musik, akhirnya Yura Yunita mengangkat lagunya menjadi sebuah film pendek yang menakjubkan.

Setiap lagu yang dinyanyikan oleh Yura Yunita selalu membawa pesan yang menyentuh para pendengarnya. Termasuk lagu ‘Tenang” yang menjadi tempat Yura untuk mengutarakan percakapan bantinnya.

Film pendek hasil garapan sutradara muda, Yandy Laurens Dibintangi oleh aktor ternama seperti Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, dll. Film ini berpusar tentang menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang dimiliki. Yandy Laurens sendiri dikenal antara lain sebagai sutradara dan salah satu penulis film Keluarga Cemara (2018).

Film pendek ini, sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube Yura Yunita, semenjak 16 April 2021 lalu.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Yura Yunita

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading