Teenage Death Star Berbuat Ulah, Berkolaborasi dengan PERSIB Bandung

Hari mingu lalu, tepatnya pada tanggal 14 MAret 2021, klub sepakbola asal kota kembang PERSIB Bandung baru saja merayakan ulang tahun klubnya yang ke-88. Selain itu akun instagram official store Persib juga mengumumkan tagar #KOLABORASIB, kabarnya ini akan jadi wadah kolaborasi antar Persib dan nama-nama seperti musisi atau yang lainnya.

Seri pertama dari #KOLABORASIB mengumumkan berkolaborasi bersama unit band legendaris asal kota yang sama yaitu bandung Teenage Death Star. Siapa yang tidak tahu Teenage Death Star. Band liar dan ugal-ugalan asal kota kembang Bandung itu, jika diingat-ingat, atau beberapa dari kita disini pernah menyaksikan langsung aksi panggung yang mereka lakukan, momen-momen kegilaan yang pernah dilakukan oleh Teenage Death Star. Gitar Bass yang dipasang tapi volumenya mati, microphone yang jadi rebutan para penonton, dan drummer yang tiba-tiba meninggalkan panggung lalu kabur ke toilet di tenggah pertunjukan, itu baru beberapa kegilaan dan keugalan yang dilakukan Teenage death Star.

Balik lagi membahas kolaborasi bersama Klub Bola PERSIB Bandung, kolaborasi ini hadir dalam bentuk T-shirt berjudul “PERSIB In My Head”. Dengan design yang cukup sederhana, menonjolkan logo macan yang sebelumnya sudah menjadi logo Teenage Death Star dikolaborasikan dengan kalimat yang tegas “PERSIB IN MY HEAD”.

Kolaborasi ini cukup unik, pasalnya jarang, atau kalo saya tidak salah bahkan mungkin belum pernah ada kolaborasi antar band dan Klub sepakbola,seperti yang saya katakana di atas, kolaborasi #KOLABORASIB ini akan menggandeng nama-nama musisi lagi atau bahkan listas bidang dengan yang lain. Belum ada pernyataan resmi mengenai hal ini.

Jika membicarakan Teenage Death Star, mereka bukan hanya sekali ini saja berkolaborasi, bebrapa waktu lalu juga mereka mengeluarkan seri tas dengan brand Vlata. Kali ini T-shirt “PERSIB In My Head” dibandrol dengan harga 150.000 dan hadir dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu hanya 200 buah saja.

Selain itu. Teenage Death Star di akhir tahun 2020, sebagai penutup tahun merilis ulang album The Early Years 88-91 Backyard Tapes album yang tercatat tak pernah dianggap sebagai album resmi Teenage Death Star.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Teenage Death Star dan PERSIB Official Store

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading