Tampil dengan Warna baru, Doraemon Menjadi Global Ambassador Uniqlo

Uniqlo yang merupakan salah satu brand fashion raksasa di dunia asal Jepang, kini sedang berfokus untuk kampanye program keseimbangan ekologi melalui produk mereka, baru-baru ini mereka baru saja menggandeng Global Sustainability Ambassador.untuk kampanyenya tersebut. Sosok robot kucing yang sudah tidak asing lagi, Doraemon.

Doraemon yang identik dengan warna biru muda, kini berubah penampilannya menjadi warna hijau setelah dinobatkan menjadi Global Ambassador, dibarengi dengan logo Uniqlo yang pada awalnya dan identik dengan warna merah, kini terlihat senada dengan Doraemon yang berwarna hijau, bukan tanpa alasan, robot kucing yang kini diberi nama Doraemon Sustainability Mode akan membantu menyampaikan pesan dan kampanye keseimbangan ekologi yang diusung Uniqlo, yaitu “Mengubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian”

Doraemon dianggap memiliki kesamaan dengan Brand Uniqlo, mengingat Doraemon dan Uniqlo Juga berasal dari Jepang, sebagai Global Sustainability Ambassador Uniqlo, Doraemon yang melakukan perjalanan ke masa lalu, akan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi dunia dengan membawakan brand sustainability initiatives dengan cara yang menyenangkan dan lebih mudah dimengerti.

“We are delighted to partner with Doraemon. Over the past two decades, UNIQLO has undertaken numerous sustainability initiatives through business to contribute to a better, more sustainable world. We believe that the impact of the COVID-19 pandemic, social transformations, and evolving consumer attitudes make it more important than ever to collaborate with customers and other stakeholders in driving positive social change.” Pernyataan Koji Yanai selaku Group Senior Executive Officer Fast Retailing dalam siaran pers.

Baca juga : Ragam Warna Penuh Kolaborasi di Karya Terbaru Barry Likumahuwa

Dalam kampanye Uniqlo Sustainability Activity Doraemon tidak hanya sendri, ada nama Haruka Ayase sebagai LifeWear Special Ambassador dan Global Ambassador lainnya eperti, Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kuneida, Gordon Reid, Ayumu Hirano, dan Adam Scott.

Program nyata yang akan dilakukan oleh Doraemon dan sederetan Global Ambassador  Uniqlo ini adalah melakukan upaya kampanye melalui olahraga dengan mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Haruka dan Doraemon juga akan terlibat dalam kegiatan pendidikan Uniqlo untuk siswa di Jepang khususnya untuk aktifitas sustainability.

 

Pemilihan karakter kartun terurtama Doraemon merupakan pemilihan yang cukup cerdas dan mudah diterima, mengingat karakter kartu robot kucing yang menggemaskan ini memiliki penggemar yang sangat banyak, dan tidak terbatas umur. Selain itu kampamnye brand fashion untuk lingkungan, pendidikan dan hal lainnya menjadi hal yang sangat menarik, dan penting untuk dilakukan. Doraemon Hijau dan menggemaskan mulai saat ini akan mudah dijumpai di Official Store Uniqlo seluruh dunia, website resmi, serta di beberapa tempat lainnya.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Berbagai Sumber

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading