Band pop alternatif asal Kotamobagu, Sulawesi Utara bernama SUN dikabarkan tengah menggelar tur Sulawesi yang diberi tajuk “Sunny Trip!”. Perjalanan  tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut debut album “Rise and Shine” yang sebentar lagi akan dirilis oleh Earthquake Records.

Dengan formasi  I Lovi Van Darish (vokal), Armen Djafar (gitar), dan Firmansyah Mamintiwalo (bas)  rencananya mereka akan menyambangi enam kota, dimulai dari Marisa (Grontalo) dan diakhiri di Parepare (Sulawesi Selatan).

Spesial untuk “Sunny Trip!”, Sun menggaet seniman asal Bandung, Teguh Tarfian (@illusive.trust) untuk mengerjakan artwork. Menurut Teguh, artwork yang merupakan homage dari animasi One Piece karya Eiichiro Oda ini digarap sesuai dengan permintaan personil SUN.

“Suasananya di atas kapal Sunny Go dengan masing-masing personil Sun sebagai Luffy, Usopp, dan Sanji, ditambah dengan pemilihan ceria yang mengesankan suasana trip,” ungkap Teguh tentang konsep dari konsep poster tur yang terselenggara berkat dukungan Earthquake Records dan Chotaffeein tersebut.

Berikut ini adalah jadwal tur “Sunny Trip!”:

17 Nov – Marisa – Kedai Kiri

19 Nov – Palu – Kopi Taro

20 Nov – Polewali – Sandeq Rock Cafe

23-24 Nov – Makassar – Parking Lot Trans Studio (Rock In Celebes)

25 Nov – Makassar – TBA (ObralObrol Makassar)

27 Nov – Parepare – Pales Teduh

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip SUN