Sudut Pandang Gho$$ Terhadap Jakarta

Gho$$ mempercayai bahwa “Beberapa hakikat kita sebagai manusia adalah menjalani hidup dan berkembang biak.”

Sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, dua hal di atas terkadang dihantam realita yang tidak sesuai dengan harapan kita. Pada akhirnya, kodrat kita sebagai manusia memang berdosa, dengan apapun itu “racun” pilihan kita. Dengan dalih “bersenang-senang”, kita bunuh lelah dan penat dengan cara yang berbeda.

Dihantam hidup, digilas hari demi reproduksi. Memang benar, sebagian besar dari kita terlahir untuk menjadi “mesinsexibukota”.

Hal serupa pun dialami Gho$$, band yang jika dilihat secara usia terbilang lama di industri dengan manuver gerakan yang cukup aneh, mulai merilis EP, menjuarai “kompetisi” merasakan rekaman di studio legendaris 301 Studio sampai kini kembali memproduksi dan merilis lagu sendiri.

Bagian yang menarik dari reproduksi juga ditandakan dengan kembalinya sang gitaris “Muhammad Indirwan” yang juga salah satu pendiri band ini untuk kembali memperkuat kemajemukan suara di GHO$$ bersama 4 kompatriot lainnya, gitaris Diego Aditya Wardhana, bassist Dhemo Anugerah Poetra, drummer Thotinius Sinambela, dan vokalis Diegoshefa.

“mesinsexibukota” adalah bukti jujur bagaimana musik Gho$$ seharusnya ditampilkan, dan dimainkan lengkap bersama 5 member, persis seperti formasi disaat mereka memulai band ini pada akhir 2012.

Mengenai lagu “mesinsexibukota”, Gho$$ benar-benar menyajikan lagu dengan aransemen yang begitu berbeda dari rilisan sebelumnya, ditambah lagi dengan keberanian sang penulis “Muhammad Diegoshefa” yang terdengar aneh sebab lirik yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, dan menggaet “Eka Annash” dari “The Brandals” dan “Zigi Zaga” untuk melengkapi emosi pada lagu ini.

Lagi ini sendiri menegaskan tentang sudut pandang Gho$$ mengenai bagaimana warga Jakarta menjalani kehidupan sehari-hari; semua orang sama saja, mengejar ambisi untuk memuaskan nafsu. Sex tidak melulu tentang aktifitas seksual, tapi analogi dari segala kegiatan yang bertujuan memuaskan nafsu manusia sebagai “mesinsexibukota”.

Editor : Brandon Hilton
Visual : Arsip Dari Gho$$

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading