'StellaGale:The Trials Of Faith' Gim Lokal yang Menjanjikan

StellaGale:The Trials Of Faith merupakan gim asal Indonesia yang terlihat menjanjikan. RPG aksi ini sedang dalam proses penggarapan oleh developer indie asal Jakarta, Extra Life Entertainment dengan bantuan publisher, Outpost Game Inc.. Kabar terbaru dari StellaGale adalah Anda sudah bisa memasukan gim tersebut ke wishlist Steam.

Memasukkan sebuah gim dalama wishlist bisa menjadi hal yang berarti untuk developer. Hal tersebut bisa membuat developer untuk mengetahui bahwa ada yang ingin memainkan gim hasil garapan mereka. Selain itu, jika gim tersebut berhasil menembuh halaman utama Steam, lebih banyak orang yang akan mengetahuinya.

StellaGale menceritakan tentang seorang petarung perempuan bernama Stella dan adiknya, Gale, yang ahli dalam menempa. Mereka ditinggalkan oleh kedua orang tua mereka tanpa alasan yang jelas. Suatu hari, Pangeran membuat sayembara berupa pertarungan seperti gladiator. Hadiah dari sayembara tersebut adalah pengabulan terhadap apapun keinginan sang pemenang. Dengan tujuan dipertemukan kembali dengan orang tua mereka, Stella dan Gale pun menempuh pertarungan demi pertarungan.

Keunggulan utama dari StellaGale adalah visualnya. Gaya visual gim ini berkutat pada gambaran tangan dua dimensi. Gambaran tersebut tergerakkan secara dinamis dalam animasi gameplay-nya, membawa nuansa nostalgia RPG-RPG aksi terdahulu seperti serial Zelda atau Legend of Mana namun dengan gaya visual seperti komik.

Stella bisa menggunakan empat pilihan senjata, pedang, tombak, perisai, dan pistol. Di antara pertarungan, pemain bisa membeli senjata baru dan mengembangkan kemampuan Stella.

Tanggal rilis untuk StellaGale::The Trials Of Faith memang belum ditentukan secara bulat. Rencananya, Extra Life Entertainment akan merilis gim tersebut di kuartal ketiga tahun depan. Namun, Anda sudah bisa mencoba versi demonya di sini.

Semoga Extra Life Entertainment bisa setara dengan delveloper Tanah Air lain yang sudah bisa merambah pasar internasional. Sebelumnya, ada beberapa nama lain yang sudah diakui secara internasional, seperti Agate dengan Valthirian Arc: Hero School Story dan TouchTen Games dengan Fist of Rage.

Sementara menunggu rilisnya StellaGale::The Trials Of Faith, silakan mencicipi hasil garapan Extra Life Entertainment terdahulu, Poke the Cat, yang bisa dimainkan di ponsel Anda.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Steam

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading