'StellaGale:The Trials Of Faith' Gim Lokal yang Menjanjikan

StellaGale:The Trials Of Faith merupakan gim asal Indonesia yang terlihat menjanjikan. RPG aksi ini sedang dalam proses penggarapan oleh developer indie asal Jakarta, Extra Life Entertainment dengan bantuan publisher, Outpost Game Inc.. Kabar terbaru dari StellaGale adalah Anda sudah bisa memasukan gim tersebut ke wishlist Steam.

Memasukkan sebuah gim dalama wishlist bisa menjadi hal yang berarti untuk developer. Hal tersebut bisa membuat developer untuk mengetahui bahwa ada yang ingin memainkan gim hasil garapan mereka. Selain itu, jika gim tersebut berhasil menembuh halaman utama Steam, lebih banyak orang yang akan mengetahuinya.

StellaGale menceritakan tentang seorang petarung perempuan bernama Stella dan adiknya, Gale, yang ahli dalam menempa. Mereka ditinggalkan oleh kedua orang tua mereka tanpa alasan yang jelas. Suatu hari, Pangeran membuat sayembara berupa pertarungan seperti gladiator. Hadiah dari sayembara tersebut adalah pengabulan terhadap apapun keinginan sang pemenang. Dengan tujuan dipertemukan kembali dengan orang tua mereka, Stella dan Gale pun menempuh pertarungan demi pertarungan.

Keunggulan utama dari StellaGale adalah visualnya. Gaya visual gim ini berkutat pada gambaran tangan dua dimensi. Gambaran tersebut tergerakkan secara dinamis dalam animasi gameplay-nya, membawa nuansa nostalgia RPG-RPG aksi terdahulu seperti serial Zelda atau Legend of Mana namun dengan gaya visual seperti komik.

Stella bisa menggunakan empat pilihan senjata, pedang, tombak, perisai, dan pistol. Di antara pertarungan, pemain bisa membeli senjata baru dan mengembangkan kemampuan Stella.

Tanggal rilis untuk StellaGale::The Trials Of Faith memang belum ditentukan secara bulat. Rencananya, Extra Life Entertainment akan merilis gim tersebut di kuartal ketiga tahun depan. Namun, Anda sudah bisa mencoba versi demonya di sini.

Semoga Extra Life Entertainment bisa setara dengan delveloper Tanah Air lain yang sudah bisa merambah pasar internasional. Sebelumnya, ada beberapa nama lain yang sudah diakui secara internasional, seperti Agate dengan Valthirian Arc: Hero School Story dan TouchTen Games dengan Fist of Rage.

Sementara menunggu rilisnya StellaGale::The Trials Of Faith, silakan mencicipi hasil garapan Extra Life Entertainment terdahulu, Poke the Cat, yang bisa dimainkan di ponsel Anda.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Steam

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading