Stars and Rabbit Merangkum Kesepian Melalui Single “Merry Alone”

Kabar menyenangkan datang dari Stars and Rabbit duo asal Yogyakarta dengan meluncurkan single terbaru mereka yang bertajuk “Merry Alone”. Melalui single “Merry Alone” Stars and Rabbit mencoba mengangkat isu tentang kesepian dan juga kesehatan mental.

Resmi diluncurkan pada hari jum’at tanggal 23 April 2021 lalu. Dan dengan dirilisnya single “Merry Alone” juga menjadi penanda dan gerbang menuju rangkaian perjalanan diskografi terbaru Stars and Rabbit setelah dibulan lalu Stars and Rabbit meluncurkan video live dari “Attic No.7 (Live in Jakarta) yang menjadi bagian dari album Rainbow Aisle.

Stars and Rabbit

Duo Stars and Rabbit, Elda Suryani dan Didit Saad mencoba merangkum dan membawa tema besar seputar kesepian yang muncul secara tiba-tiba karena merasa terasingkan dari dunia. Namun mereka juga menyadari dan mengetahui bahwa semua orang di dunia turut merasakan hal yang sama.

“Pada saat ini, pernahkah kamu merasa tidak relevan dengan dunia sekitar? Terputus , itu membuatmu sedikit kesepian. Bagaimana engan mengetahui bahwa kamu bukanlah satu-satunya. Akankah itu membuat perbedaan? Untuk bisa melihat, mendengar dan merasakan kesepian orang lain. Apakah itu tidak membuatmu tidak terlalu kesepian? Dengan sendirian bersama-sama akankah membuatmu sedikit tersenyum?” ungkap Elda Suryani melalui siaran persnya .

Stars and Rabbit

Bersama dengan dirilisnya single “Merry Alone”, Stars And Rabbit juga turut merilis sebuah video musik sebagai pelengkap singelnya. Berdeda dengan biasanya, kini musik video yang ditampilkan oleh Stars and Rabbit dalam bentuk video animasi yang disutradarai oleh Merry Wijaya.

Selain itu, kabar lainnya disampaikan oleh Stars and Rabbit , mereka dengan resmi mengumumkan bahwa Stars and Rabbit akan merilis album terbarunya ‘On Different Days’.  Album ‘On Different Days’ akan hadir dirilis pada tanggal 25 Juni 2021 mendatang. Masih di bawah naungan Green Island usic bersama dengan lebel rekaman asal negeri sakura Jepang – Taiwan, Big Romantic Record dan juga Trapped Animal Record di Inggris. Dikabarkan juga bahwa album ‘On Different Days’ akan hadir dengan beberapa format, seperti kaset pita dan juga piringan hitam. Album ‘On Different Days’ akan mengambil tema besar tentang renungan kontenplatif Stars and Rabbit elama satu tahun terakhir.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Stars and Rabbit dan Berbagai Sumber

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading