Stars and Rabbit Merangkum Kesepian Melalui Single “Merry Alone”

Kabar menyenangkan datang dari Stars and Rabbit duo asal Yogyakarta dengan meluncurkan single terbaru mereka yang bertajuk “Merry Alone”. Melalui single “Merry Alone” Stars and Rabbit mencoba mengangkat isu tentang kesepian dan juga kesehatan mental.

Resmi diluncurkan pada hari jum’at tanggal 23 April 2021 lalu. Dan dengan dirilisnya single “Merry Alone” juga menjadi penanda dan gerbang menuju rangkaian perjalanan diskografi terbaru Stars and Rabbit setelah dibulan lalu Stars and Rabbit meluncurkan video live dari “Attic No.7 (Live in Jakarta) yang menjadi bagian dari album Rainbow Aisle.

Stars and Rabbit

Duo Stars and Rabbit, Elda Suryani dan Didit Saad mencoba merangkum dan membawa tema besar seputar kesepian yang muncul secara tiba-tiba karena merasa terasingkan dari dunia. Namun mereka juga menyadari dan mengetahui bahwa semua orang di dunia turut merasakan hal yang sama.

“Pada saat ini, pernahkah kamu merasa tidak relevan dengan dunia sekitar? Terputus , itu membuatmu sedikit kesepian. Bagaimana engan mengetahui bahwa kamu bukanlah satu-satunya. Akankah itu membuat perbedaan? Untuk bisa melihat, mendengar dan merasakan kesepian orang lain. Apakah itu tidak membuatmu tidak terlalu kesepian? Dengan sendirian bersama-sama akankah membuatmu sedikit tersenyum?” ungkap Elda Suryani melalui siaran persnya .

Stars and Rabbit

Bersama dengan dirilisnya single “Merry Alone”, Stars And Rabbit juga turut merilis sebuah video musik sebagai pelengkap singelnya. Berdeda dengan biasanya, kini musik video yang ditampilkan oleh Stars and Rabbit dalam bentuk video animasi yang disutradarai oleh Merry Wijaya.

Selain itu, kabar lainnya disampaikan oleh Stars and Rabbit , mereka dengan resmi mengumumkan bahwa Stars and Rabbit akan merilis album terbarunya ‘On Different Days’.  Album ‘On Different Days’ akan hadir dirilis pada tanggal 25 Juni 2021 mendatang. Masih di bawah naungan Green Island usic bersama dengan lebel rekaman asal negeri sakura Jepang – Taiwan, Big Romantic Record dan juga Trapped Animal Record di Inggris. Dikabarkan juga bahwa album ‘On Different Days’ akan hadir dengan beberapa format, seperti kaset pita dan juga piringan hitam. Album ‘On Different Days’ akan mengambil tema besar tentang renungan kontenplatif Stars and Rabbit elama satu tahun terakhir.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Stars and Rabbit dan Berbagai Sumber

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading