Setelah Bandung, perjalanan Stand A Chance leg Jawa, berlanjut ke Sukabumi. Yang jadi lokasi yang dimampiri adalah Rumah Mesra. Jarak Bandung-Sukabumi yang tidak jauh cukup membuat tim bisa beristirahat. Sambutan hangat pun kami terima dari teman-teman Rumah Mesra dan beberapa penggiat komunitas yang sedang bersiap. Geliat pergerakan kreatif di sini sangat aktif, terbukti dengan banyaknya yang turut serta di rangkaian ini. Di antaranya ada Mesra Shop, Artmor Storage, Sukabumi Music Store, Swakriya, Painting Denim dan sejumlah nama lainnya.

Di kota kedua ini band yang turut serta adalah Den Aslam, Dialog Senja dan Suar & Temaram. Antusias dan respon pengunjung yang hadir pun bisa dibilang sangat luar biasa. Kehadiran mereka menjadi suatu energi tersendiri bagi band yang tampil.

Untuk catatan, pergerakan lini kreatif di Sukabumi sendiri saat ini sangatlah pesat dan aktif. Bisa dilihat dari hadirnya Kolektif Mesin Suara dan Rumah Mesra milik mereka. Di Sukabumi sendiri merekalah pencetus sebuah ruang alternatif baru bagi siapapun yang ingin berkegiatan dan berkarya dengan  segala ide atau gagasan baru yang berguna bermanfaat bagi Kota Sukabumi. (*)

Teks: Adjust Purwatama
Foto: Arsip Siasat Partikelir