Space Cubs Masih Tampil Flamboyan dalam Klip Terbaru

Space Cubs kembali merilis karya dengan judul “Somewhere in Between” dalam bentuk klip video. Melanjutkan persona Space Playboy-nya, duo asal Purwokerto ini masih tampil dengan gaya flamboyan mereka (bayangkan versi cabul dari Spike Spiegel).

“Somewhere in Between” menunjukkan kekonsistenan Sofyan Nahdi dan Amirul Syahrul dalam berkarya. Mereka masih memainkan lagu pop dengan synth yang mendominasi. Beberapa nomor mereka, termasuk lagu ini, mungkin dapat membangkitkan ingatan pendengar ke “Margot” milik MINKS.

Klip video untuk lagu ini juga masih menunjukkan sisi flamboyan mereka yang ditarik dari masa lalu. Grading warna yang mereka terapkan hampir sama dengan beberapa video sebelumnya, seperti untuk “Parleying the Odds” dan “Space Playboy”. Pemilihan sikap ini memberikan nuansa nostalgia dalam setiap video mereka yang juga terasa di lagunya.

Dari segi lirik, Space Cubs menjelaskan “Somewhere in Between” sebagai “ungkapan rasa kesal namun penasaran tentang sifat bermuka dua seseorang”.

    Baca Juga: Petunjuk Baru tentang Purwokerto: Space Cubs

Space Cubs merupakan sebuah hasil rekonstruksi dari puing-puing grup yang bernama Willy Wonka. Dari beberapa orang personel band itu, yang bertahan hanya tinggal Sofyan Nahdi dan Amirul Syahrul. Dulu, Willy Wonka pernah berpartisipasi di Radio of Rock Tour 2016 yang mampir di Purwokerto. Mereka bermain bersama Sangkakala, Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric dan White Shoes and the Couples Company.

“Somewhere in Between” merupakan singgel kelima dari album penuh perdana Space Cubs yang rencananya akan dirilis tahun depan. Sejak bergabung dengan Glossarie Records tahun lalu, mereka memang aktif meluncurkan karya. Di tahun yang sama, Amirul dan Sofyan melepas singgel pertama untuk album dengan tajuk “Parleying the Odds” bersamaan dengan klip videonya. Setelah itu, mereka memasukkan salah satu trek dari album, “Actually, It Is”, dalam kompilasi yang dibuat Deathrockstar, Bikin Kompilasi “Bless This Year”. Lalu ada dua nomor tunggal menyusul, yaitu “Easy Fantasy” dan “Dancing Cubs.

Sebelum rencana album ini, Space Cubs telah melepas dua album mini, Frame by Frame (2018) dan Space Playboy (2019).

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Space Cubs

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading