Berawal dari proyek solo dari sang vokalis pada 2013, kini Horse Planet Police Department (HPPD) pun solid dengan formasi tiga orang yaitu Ardy Pangihutan (vocal, guitar, synth), Aliefta (guitar, synth) dan Jajung (bass) meski sebelumnya unit Indie Rock/Electronic asal Jakarta tersebut sempat pula bergonta-ganti personil.

Setelah sebelumnya sempat merilis single bertajuk “Feel My Fire” pada 27 September lalu, mereka kembali hadir ke permukaan dengan lagu terbaru mereka yaitu “Die Anyway”. Tembang tersebut digadang-gadang sebagai track kedua dari album Enter Music yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

“’Die Anyway’ bercerita tentang sisi nihilistik manusia, dimana manusia hanya sekedar debu kosmik yang tidak berarti. Lebih detilnya, sebuah jalan hidup yang berani untuk hidup sebebasnya bagi seorang misfit yang tidak memiliki kemampuan untuk berbaur dengan masyarakat,” ungkap mereka.

Single “Die Anyway” diproduseri oleh sang vokalis sendiri dan dikemas dengan artwork yang representatif oleh Ramadhan Fauzi Kusuma. Sejak tanggal 29 Januari 2020, lagu tersebut sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming digital.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Horse Planet Police Department