Sisi Lain Nadya Fatira dalam Mini Album “The Other Side”

Entah apa yang terjadi namun minggu ke-3 bulan Mei ini mungkin menjadi minggu yang cukup sibuk untuk beberapa musisi, pasalnya beberapa musisi memutuskan untuk merilis materi karya mereka masing-masing, selain single beberapa musisi juga ada yang merilis video klip, ada juga yang merilis album penuh hingga mini album, hal ini juga yang dilakukan oleh Nadya Fatira yang baru saja kembali dengan mini albumnya yang berjudul “The Other Side”.

Mini album ‘The Other Side’ sekaligus menjadi album ketiga milik Nadya Fatira setelah sebelumnya merilis album penuh “My Story” di tahun 2010 dan album “Pisces” pada tahun 2020 lalu. masih sama dengan album “Pisces” Sebelumnya mini album “The Other Side” juga dirilis di bawah naungan lebel rekaman Universal Music Indonesia.

Mini album ‘The Other Side’ memuat setidaknya lima buah lagu, yang mana empat diantaranya adalah lagu lama yang coba di-remake atau diarasemen ulang oleh Nadya Fatira, ditambah satu materi lagu baru berjudul “Come Walk With Me”.

Berbicara tentang ide pembuatan mini album “The Other Side”. Ide awal pembuatan mini album ini berawal dari Nadya Fatira yang ingin me-remake empat lagu yang sebelumnya sudah dirilis dalam rentang waktu 2012-2013, dimana keempat lagu itu awalnya diciptakan untuk kepentingan soundtrack film.

Lagu “Lekas Pulang” dan “Bintang Yang Meredup” adalah OST dari film Radio Galau FM yang dirilis tahun 2012, lalu lagu “Kata Hati” dan “Bila” itu adalah OST dari film Kata Hati yang dirilis pada tahun 2013. “Karena empat lagu itu sudah bercerita tentang cinta, gue tulis satu lagu baru untuk menggenapi proyek mini album ini. Terciptalah “Come Walk With Me” untuk melengkapinya,” ungkap Nadya Fatira menceritakan materi mini album “The Other Side”.

 

Pemilihan nama “The Other Side” sebagai judul dari mini album bukan tanpa alasan, Nadya Fatira mengatakan hal itu dikarenakan dari album sebelumnya “Pisces” dirinya sangat minim sekali berbicara tentang cinta, untuk itu di mini album kali ini, semua materi lagu yang dimuat didalamnya ia pilih dengan mengambil tema cinta.

Mangulas tentang lagu “Come Walk With Me” yang juga menjadi materi terbaru yang dimuat di mini album kali ini, lagu ini sejatinya bercerita tentang suatu hubungan yang sangat memungkinkan adanya perbedaan. Namun perbedaan itu yang akhirnya menjadi elemen untuk saling menguatkan satu sama lain, hingga menjadi suatu hubungan yang baik.

“Karena kan ada dua kepala, dua hati, dua raga, enggak mungkin selalu selaras dan harmonis, jadi di lagu ini mereka saling menyadari adanya perbedaan itu, dan berusaha untuk menyatu,” tegas Nadya Fatira menjelaskan isi pesan dari lagu “Come Walk With Me”.

Secara utuh album “The Other Side” adalah mini album yang diciptakan oleh Nadya Fatira yang juga berisi lagu-lagu bertemakan cinta, untuk bisa menggambarkan dan merangkum hal-hal yang terjadi disekitarnya, Nadya Fatira juga berharap melalui mini albumnya ini dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik dari sebelumnya dan segala emosi-emosi yang terpendam dapat tersalurkan setelah mendengarkan mini album “The Other Side” secara utuh.

 

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Universal Music Indonesia

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading