Sisi Emosional BCL Melalui Single ‘Selamanya Cinta’

Setelah di bulan Februarui lalu sukses merilis single dan video interview “Love Strory” dan menjadi buah bibir dipenjuru indonesia, di tahun 2021 Bunga Citra Lestari (BCL) berhasil meyakinkan hatinya untuk melangkahkan kaki sedikit demi sedikit. Kali ini bersama BASH Music Company dan MD Music Indonesia ia hadir kembali dengan merilis sebuah lagu baru yang berjudul “Selamanya Cinta” dipenghujung bulan maret ini.

Sejak pertama kali diperdengarkan oleh penciptanya Melly Goeslaw, BCL merasa ada kedekatan secara emosional terhadap lagunya, baik secara melodi maupun tema yang diusung. Lagu ini dibuat secara khusus oleh Melly Goeslaw sebagai soundtrack film terbaru MD Pictures Tbk yaitu Surga Yang Tak Dirindukan 3, yang rencananya akan tayang di bulan April mendatang melalui platform Video On Demand (VoD). Lagu “Selamanya Cinta” merupakan project yang mempertemukan kembali antara BCL, Melly Goeslaw dan MD. Dan yang lebih spesialnya lagi di lagu ini Manoj Punjabi selaku Produser dan CEO ikut berpartisipasi di balik penulisan lirik lagu ini.

Dibalut dengan aransemen ballad yang begitu manis, ditambah dengan karakter suara dan cara bernyanyi BCL yang khas, lagu ini memang betul-betul bisa menggambarkan kedalaman hati dan doa seseorang terhadap cintanya.

Setelah saya putar “Selamanya Cinta” berulang-ulang, lagu yang sangat emosional ini berceritakan tentang bagaimana sebuah kekuatan cinta yang dengan begitu hebatnya mampu menghidupkan dan bertahan tanpa melihat waktu dan kondisi. Sebuah pengharapan dan kerinduan akan sosok yang dicintai sangat terasa jelas pada penulisan lirik di dalamnya.

Artworknya sendiri mengisyaratkan sebuah fase berserah dimana BCL saat ini sedikit demi sedikit bangkit berdiri, menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa yang akan datang. Bergerak, melangkah maju dan mulai memudar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu adalah sebuah fase berproses yang ia tempuh secara perlahan untuk bisa berlari lagi nantinya.

Selamanya Cintasudah bisa dinikmati di berbagai platform musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Langit Musik, Joox, dan lain-lain setelah rilis di tanggl 19 Maret 2021 kemarin. Dan kabarnya untuk official music videonya masih dalam proses dan siap di rilis 9 April 2021 mendatang di Official Youtube Channel MD Music.

 

Teks: Rizky M Akbar

Visual: Arsip dari MD Music Indonesia

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading