Sisi Ekplorasi Inis di Album Mini TOPSYTURVYDOM

Setelah merilis beberapa single di tahun 2021 termasuk “Buskers” dan “Animal”, untuk membuka tahun 2022 ini, solois muda berdarah Makassar, Inis, kembali memperkenalkan karyanya yang terbaru. Kali ini musisi yang kini tinggal di Jakarta tersebut akhirnya menghadirkan sebuah mini album yang sebelumnya tertunda bertajuk TOPSYTURVYDOM.

Hadir dengan warna musik yang cukup berbeda dengan album debutnya yang dirilis tahun 2019 Mood Hacks, di dalam album mini TOPSYTURVYDOM Inis tampil begitu berani dengan membawa musik elektronik dan sentuhan rock.

Lewat rilisan ini pula Inis menggandeng salah satu Band Rock Alternative asal Jakarta MOTHERN sebagai kolaborator di nomor “TOPSYTURVYDOM”. Selalu bermusik dengan sepenuh hati dengan apapun genrenya, Inis pun berharap karyanya dapat dinikmati banyak kalangan dengan penggemar berbagai genre.

“2020-2021 adalah tahun-tahun terberat untuk kita semua but again, music unite us, let’s face the world together” Ujar Inis menanggapi EP terbarunya ini.

           Baca juga: “Buskers”, Pengingat dari Inis untuk Para Pejuang Mimpi

Sedikit kembali ke belakang. Musisi kelahiran 1994 ini menjejaki dunia musik dan mulai dikenal oleh publik luas setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2013 dan berhasil masuk di 10  besar dalam ajang  tersebut. Banyak pengalaman juga cerita menarik dibalik sosoknya, termasuk ceritanya tentang memilih jalur independen dalam berkarya.

Sebelumnya Inis juga sempat bergabung dengan grup vokal bernama Ilusia Girl bentukan  musisi Ahmad Dhani. Namun akhirnya ia memilih untuk bersolo karir sejak Juli 2018, saat dirinya merilis sebuah single berjudul “Shiny Over You”. Tak berselang lama, kemudian dia merilis single keduanya, “Mother”, hingga akhirnya dengan dua buah single yang mendapat respon positif tersebut, Inis merilis sebuah mini album berjudul Mood Hacks, pada tanggal 30 Maret 2019, bertepatan dengan peringatan ‘World Bipolar Day’.

        Baca juga: Meretas Sisi Perasaan Seorang Inis

Setelah menuai  respon positif pasca merilis Mood Hacks, Inis pun melanjutkan perjalanannya. 2020 lalu Inis kembali merilis album mini hasil kolaborasinya bersama F.R.Z, STEFY dan Obyhamdi yang bertajuk 2020 dan di tahun 2022 ini Inis kembali dengan TOPSYTURVYDOM.

Album TOPSYTURVYDOM kini sudah bisa kalian putar diberbagai kanal pemutar musik digital. Selamat mendengar!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Inis

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading