Single Tutup Tahun dari RAN

2020 mungkin tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan banyak orang, tapi selalu ada hal baik yang bisa diambil dari sebuah kejadian. Di penghujung tahun 2020 ini, RAN memutuskan untuk merilis sebuah single yang dikerjakan selama pandemi Covid-19 berjalan. Sedikit kilas balik di tahun 2019, RAN merilis project Omne Trium Perfectum yang menghasilkan 3 lagu yang terasa sangat mewakili 3 personel dari RAN. “Ain’t Gonna Give Up” oleh Rayi yang berkolaborasi dengan RAMENGVRL, “Saling Merindu” oleh Asta, dan “Si Lemah” oleh Nino yang berkolaborasi dengan Hindia. Band yang merayakan 15 tahun kebersamaannya tahun depan ini menandai era barunya di tahun 2020 ini dengan single “Orang yang Paling Kubenci”.

This is another ear catchy and feel-good love song yang bisa jadi soundtrack percintaan banyak orang. Bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, bahkan cenderung kita benci, hal klasik yang sering terjadi karena pada dasarnya kita memang tidak mungkin mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana, terutama masalah cinta.

Lagu ini merupakan turning point untuk Rayi, Asta, Nino karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri oleh orang di luar ketiga personelnya. Kenny Gabriel menjadi nama yang dipercaya untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran anda semua.

“Menciptakan karya di tengan pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu “Orang Yang Paling Kubenci” lewat animasi yang light dan easy to digest” ucap Rayi.

Dengan berlakunya protokol kesehatan yang mengharuskan untuk berdiam diri di rumah dan menjaga jarak di tempat umum di awal terjadinya pandemi, sudah tentu banyak industri yang seketika carut marut. Contohnya banyak, tak perlulah disebutkan satu per satu. Yang paling dirasakan tentu saja di industri musik. Bagaimana tidak, kami dan banyak orang lain yang biasanya berkutat dengan gigs dan festival musik di setiap tahunnya, mau tak mau di 2020 ini kami harus berdiam diri saja. Begitu pun dengan kerabat kami yang lain. Untungnya, kita hidup di zaman yang mana teknologi sedang berkembang pesat sekali. Tak bisa konser luring, maka kami buat konser daring. Bukan hanya kami saja, yang lain pun melakukan hal serupa. Tujuannya hanya satu, mencoba untuk mencari alternatif baru dari kondisi yang ada, agar semua orang bisa kembali berjalan roda kehidupannya.

Tepat pada tanggal 18 Desember 2020 lagu “Orang Yang Paling Kubenci” sudah bisa anda dengarkan melalui berbagai platform digital dan video clipnya sendiri akan segera bisa ditonton di kanal youtube RAN.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari RAN

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading