Single Terbaru Nona Sepatu Kaca Terinspirasi Kisah Nabi

Nona Sepatu Kaca asal Yogyakarta, kembali hadir dengan melepas single terbaru mereka yang diberi judul “Moses”. Di perilisannya ini, mereka mencoba untuk menghadirkan sesuatu yang sangat relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Di mana seluruh dunia terdampak wabah CoVid-19, yang mengakibatkan banyak sektor apapun mengalami kesusahan dan dapat berakibat sangat buruk.

Lagu “Moses” ini tentu saja mengambil inspirasi dari cerita tentang diutusnya seorang Nabi bernama Musa kepada kaumnya (Bani Israil), hingga memberikan perubahan besar terhadap kehidupan mereka, dan menyelamatkan mereka dari kejamnya pemimpin mereka di masa itu. Musa adalah sosok yang terdapat di dalam Al-Qur’an, Alkitab, dan Tanakh. Beliau adalah sosok yang tentu sangat dihormati dan juga terkenal luas di seluruh dunia dalam agama-agama Abrahamik. Bersama Harun, Musa dikenal sebagai seorang pemimpin dan nabi yang membebaskan Bani Israil dari perbudakan di Mesir.

“Moses” didapuk menjadi single pertama mereka di tahun 2020, sekaligus sebagai jembatan perantara untuk menuju ke album penuh mereka nantinya. Lagu ini juga menjadi single pertama dengan formasi mereka yang terbaru, yakni dengan 5 personil, setelah dalam beberapa tahun terakhir berformat duo.

 

 

“Dalam kondisi seperti ini, kita juga bisa teladani sifat-sifat positif dari cerita tentang Musa, agar bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sekarang, semoga dengan bersabar dan berserah hati, kita bisa melalui pandemi ini.” Ujar Donata sang vokalis.

“Nama Musa tidak secara eksplisit ada di lirik lagu ini, secara lirik, lagu ini mengambil diksi yang lebih luas, sehingga karakter yang ada didalamnya bisa digantikan dengan siapapun yang pantas, hanya saja secara pembuatan, lagu ini memang terinspirasi dari cerita Musa.” Tambah Gabrez yang menulis lagu.

Lagu “Moses” dengan format video lirik telah rilis dan sudah bisa disaksikan melalu kanal YouTube Nona Sepatu Kaca, dan selanjutnya juga akan dirilis di platform digital dan IGTV dalam rentang beberapa waktu kemudian. Dalam single ini mereka banyak berharap agar  dapat memberikan dampak positif ke orang-orang yang mendengarkan, dan proses menuju album bisa semakin dekat dan lancar.

 

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Nona Sepatu Kaca

SKJ'94 Kembali Menghentak Lantai Dansa

Penamaan genre musik rasanya sudah menjadi hal umum sekarang ini. Sama seperti grup musik yang pernah mewarnai hiruk pikuk industri musik Indonesia era 2000 awal yang mengkategorikan musiknya sendiri ke...

Keep Reading

Interpretasi Pendewasaan Bagi Prince Of Mercy

Terbentuk sejak 2011 silam di kota Palu, Prince Of Mercy lahir dengan membawa warna Pop Punk. Digawangi oleh Agri Sentanu (Bass), Abdul Kadir (Drum), Taufik Wahyudi (Gitar), dan Sadam Lilulembah...

Keep Reading

Kembali Dengan Single Experimental Setelah Setahun Beristirahat

Setelah dilanda pandemi covid-19, tahun 2023 sudah semestinya menjadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk berpesta dan bersuka ria. Di sinilah momen ketika Alien Child kembali hadir dan menjadi yang...

Keep Reading

Luapan Emosi Cito Gakso Dalam "Punk Galore"

Setelah sukses dengan MS. MONDAINE dan BETTER DAYZ yang makin memantapkan karakter Cito Gakso sebagai seorang rapper, belum lama ini ia kembali merilis single terbarunya yang berjudul PUNK GALORE yang single ke-3...

Keep Reading