Single Kolaborasi Mocca dan David Bayu Akhirnya dirilis Digital

Setelah merilis album mini Happy Birthday dalam format cakram padat di November 2021 lalu, sesuai dengan janjinya akhirnya Mocca melepas satu persatu lagunya ke dalam format digital. Kali ini Mocca melepas nomor bertajuk “Happy!”, sebuah lagu hasil kolaborasinya bersama David Bayu.

Bagi Mocca lagu ini menjadi sangat spesial karena akhirnya mereka bisa berkolaborasi dengan David Bayu. Dari banyak wawancara yang Mocca jalani selama ini, kerapkali muncul pertanyaan “Mocca pengen kolaborasi sama musisi siapa nih selanjutnya?”. Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Toma Pratama (bassis), dan Indra Massad (drummer) tidak pernah ragu untuk menjawab David Bayu. Untuk para personil Mocca, kemunculan David Bayu bersama Naif band terdahulunya menjadi angin segar di industri musik Indonesia yang kala itu Naif telah berhasil mencuri perhatian dengan keunikan dan warna musik yang berbeda dari yang lain.

David Bayu bersama bandnya, menjadi inspirasi untuk Mocca tumbuh dan berkembang sebagai band. Tentunya, keinginan untuk dapat berkolaborasi selalu menjadi impian sejak Mocca merilis album pertama. Tahun 2021 impian itu pun terwujud, dengan kekuatan direct message di sosial media, Mocca dan David Bayu berkesempatan bekerja sama.

Diawali dengan Mocca muncul di #GACOR, sebuah sesi ngobrol santai dan jamming bersama David di kanal Youtube David Bayu Tube. Akhir April 2021, David Bayu masuk studio rekaman bersama Mocca untuk berduet lagu “Happy!” Sayang sekali saat itu Arina sedang karantina COVID- 19, sehingga proses rekaman Arina dan David dilakukan terpisah. David, Riko, Indra, dan Toma menyelesaikan proses rekaman bersama dalam 1 hari. Bahkan David Bayu, mengisi backing vocal untuk beberapa lagu di EP Funfair.

“Senang sekali bisa kerja bareng David Bayu, karena ini kaya dream come true. Duet ini adalah sebuah kehormatan dan pengalaman yang ga akan saya lupa” ungkap Toma melalui siar pers.

             Baca juga: Kebahagiaan Mocca di Usia dan Album Baru

Warna baru di lagu “Happy!” versi duet ini, di bagian reffrain David mengisi suara dua, harmonisasi ini sangat membedakan antara versi original yang semuanya hanya satu suara. Bagian intro pun diganti sekarang memakai flute dan bagian interlude Riko Prayitno memainkan kazoo.

“David terdenagar jelas sangat menikmati waktu membawakan lagunya, terdengar luwes dan ‘swinging’, happy dengernya” ujar Arina sebagai pencipta lagu “Happy!”

“Happy!” adalah salah satu yang paling banyak peminatnya dari katalog lagu Mocca. Pertama kali dirilis di album music inspired by the movie Untuk Rena, menjadi salah satu lagu yang banyak dinyanyikan oleh anak-anak sekolah di Korea Selatan, bahkan sempat dipakai di beberapa drama, variety show, dan film Korea Selatan.

Nomor “Happy!” versi terbaru yang dinyanyikan oleh Mocca dan David Bayu kini sudah tersedia secara digital. Dapatkan rilisan fisik CD Funfair di tokomocca.com.

Visual: Arsip dari Mocca

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading