Siap-siap Mocca Friends! KelasMocca Akan Berlanjut di Tangsel

Cikal bakal KelasMocca dimulai pada tahun 2009 yang lalu, Mocca mengadakan acara sederhana yang mengundang Mocca Friends (dulu Swinging Friends) untuk datang ke Bumi Sangkuriang dengan membawa alat musik masing-masing. Konsep acaranya adalah latihan bareng membawakan lagu-lagu Mocca dengan alat musik akustik, untuk tampil bersama Mocca di bulan Oktober 2009.

Riko Prayitno (gitaris) sebelumnya membuat video sederhana untuk panduan lagu Lucky Man yang akan dimainkan bersama. Saat itu Mocca Friends yang datang dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok gitar berlatih bersama Riko, sedangkan kelompok rekorder berlatih bersama Arina Ephipania (vokalis).

KelasMocca kembali aktif di Bandung pada tahun 2014, berlatih bersama di taman-taman kota. Kegiatan belajar dan berlatih bersama lagu-lagu Mocca terbuka untuk siapa saja yang bisa memainkan alat musik atau bernyanyi, akan dibentuk menjadi kelompok musik ansambel yang akan membawakan lagu-lagu Mocca.

Tak hanya di Bandung, KelasMocca pun merambah ke Jakarta. Mocca beberapa kali pun berkesempatan mengajak KelasMocca di beberapa panggungnya, KelasMocca pun ikut serta di album A Tribute to Mocca : You and Me Against the World di tahun 2020.

Membuka tahun 2022, Mocca mengajak KelasMocca kembali berlatih bersama. Tangerang Selatan dipilih untuk memulai KelasMocca, tepatnya di Kandank Jurank Creative Park sebuah ruang alam terbuka yang cocok untuk bermain dan belajar. Lagu yang akan dilatih bersama kali ini adalah Happy Birthday, single terbaru dari Mocca yang dirilis November 2021 yang lalu.

              Baca juga: Kebahagiaan Mocca di Usia dan Album Baru

KelasMocca di Tangsel akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022 jam 14.00 WIB di Kandank Jurank Creative Park. Acara ini terbuka untuk siapa saja tanpa dipungut biaya, bawa alat musik andalanmu dan siapkan suara untuk berlatih bernyanyi bersama Mocca. Riko Prayitno, Arina Ephipania, Toma Pratama (bassis), dan Indra Massad (drummer) akan hadir memandu dan berlatih bersama memainkan lagu Happy Birthday bersama.

Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 13 Januari 2022, melalui link https://bit.ly/kelasmoccatangsel. Demi keamanan dan kenyamanan bersama, teman-teman yang hadir diharapkan sudah melakukan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan yaa.

Visual: Arsip dari Mocca

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading