Ada kabar terbaru dari Shaggydog kali ini, melalui siaran pers yang kami terima, mereka saat ini sedang dalam masa karantina untuk mengerjakan album ke tujuh setelah 3 tahun lalu merilis album Putra Nusantara. Bulan ini tepatnya di tanggal 17 Agustus 2016 silam, album ke -6 berjudul Putra Nusantara dirilis. Diawal perilisannya, album ini dirilis dalam bentuk digital dan kemudian dilanjutkan dengan dirilisnya versi fisik dalam bentuk CD dan Vinyl 12.

Bila berbicara tentang album Putra Nusantara, banyak hal membahagiakan yang telah mereka toreh. Di album tersebut ada beberapa hits single yang keluar, yaitu Putra Nusantara, Rock Da Mic dan Ambilkan Gelas. Tak tanggung-tanggung, kedua single Rock Da Mic dan Ambilkan Gelas berhasil membawa pulang penghargaan AMI Awards selama dua tahun berturut-turut di 2017 dan 2018.

Dalam masa karantina ini, nantinya Shaggydog dan tim akan kembali melakukan perekaman di salah satu tempat yang terdapat di lereng gunung Merapi. Lokasi yang sangat sakral ini kembali dipilih dengan sebab membawa keberuntungan menurut mereka. Karantinanya sendiri berlangsung selama 10 hari dan akan memboyong semua peralatan studio milik mereka ke dalam sebuah villa di Kaliurang.

Untuk jumlah materinya saat ini sudah ada 25 buah yang siap untuk direkam masternya. Dalam album ketujuh nantinya, Shaggydog berjanji akan memberi warna yang lebih menarik dari album-album yang sudah ada sebelumnya. Album ini juga sebagai penanda jaminan bahwa mereka tetap solid di usianya yang ke 22 tahun.

Seperti apa album ketujuh nanti dari Shaggydog? Wajib hukumnya kita tunggu.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Shaggydog