Serial Biografi Sex Pistols Bakal Segera Diproduksi

Andai masih ingat, bagaimana kacaunya kehidupan Sid Vicious dalam film Sid and Nancy yang tayang perdana di tahun 1986. Baru sepenggal kisahnya saja sudah menarik untuk disimak sampai tuntas. Berbicara tentang Sex Pistols, baru-baru ini tersiar kabar bahwa film serial biopik tentang Sex Pistols akan segera dikerjakan. Diproduseri oleh sineas kenamaan Danny Boyle yang sempat meraih piala Oscar, tentu film serial ini sangat layak untuk dinantikan.

Film serial yang terangkum ke dalam enam episode ini didasarkan pada buku memoar sang gitaris, Steve Jones yang dirilis tahun 2018 berjudul ‘Lonely Boy: Tales from a Sex Pistols’. Diadaptasi dari buku, nantinya Danny Boyle bakal mengarahkan jalannya cerita ihwal liarnya kehidupan Sex Pistols pada masa keemasannya.

Tak hanya alur filmnya saja yang akan menarik, namun para pemerannya pun merupakan aktor-aktor yang barangkali sudah tak asing lagi di telinga kalian. Diberi judul “Pistol,” film ini nantinya akan dibintangi oleh Toby Wallace sebagai Steve Jones, Anson Boon sebagai John “Johnny Rotten” Lydon, Louis Partridge sebagai Sid Vicious, Jacob Slater sebagai Paul Cook, Fabien Frankel sebagai Glen Matlock, Dylan Llewellyn sebagai Wally Nightingale, Sydney Chandler sebagai Chrissie Hynde, Emma Appleton sebagai Nancy Spungen, dan Maisie Williams sebagai sosok ikonik musik punk bernama Jordan.

Sebagai bocoran, film yang berlabuh atas memoar Steve Jones ini akan meceritakan secara kronologis tentang bagaimana karir Sex Pistols dimulai dan sampai pada puncak ketenarannya , seperti misal menceritakan toko Kings Road SEX milik Vivienne Westwood dan Malcolm McLaren, hingga kontroversi internasional yang muncul dengan rilis “Never Mind the Bollocks” yang acapkali dianggap sebagai mahakarya dan cetak biru musik punk. Juga tentang  salah satu lagu mereka yang berjudul “God Save the Queen” yang dilarang oleh BBC dan mencapai Nomor 1 di chart NME Inggris, tetapi muncul di Nomor 2 di chart Official UK Singles, yang mengarah ke tuduhan bahwa lagu tersebut sengaja dijauhkan dari posisi teratas. Sepertinya film ini juga akan membongkar bagaimana industri musik di Inggris saat itu bekerja, juga singgungannya dengan sistem pemerintahan monarki di sana.

“Ini adalah momen dimana masyarakat dan budaya Inggris berubah selamanya. Ini adalah titik ledakan budaya jalanan Inggris… di mana orang-orang muda biasa tampil di atas panggung dan melampiaskan amarah dan gaya mereka… dan setiap orang harus menonton & mendengarkan… dan semua orang takut atau mengikuti mereka. The Sex Pistols. Di tengahnya adalah seorang kleptomaniak muda yang buta huruf dan menawan – pahlawan pada saat itu – Steve Jones, yang dengan kata-katanya sendiri, menjadi gitaris terbesar ke-94 sepanjang masa. Beginilah cara dia sampai di sana. ” ungkap sang produser Danny Boyle.

Film berjudul ‘Pistol’ yang dibuat oleh Craig Pearce (The Great Gatsby) dan ditulis oleh Pearce dan Frank Cottrell-Boyce (24 Hour Party People) dikabarkan akan mulai diproduksi pada 7 Maret 2021 mendatang. Sedangkan untuk tanggal pemutaran perdana resminya belum dikonfirmasi. Yang pasti, nantikan saja punkers!

Teks: Dicki Lukmana

Visual: Arsip dari berbagai Sumber

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading