Seri Video dari Reality Club

Reality Club, band yang terdiri dari Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar) , Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass) ini sepertinya tidak ingin cepat berpuas diri. Setelah malang melintang di berbagai panggung, baik itu lokal maupun internasional, dan sudah merilis album keduanya yang diberi judul “What Do You Really Know”. Kini mereka kembali lagi dengan membawa sebuah bentuk baru dari perjalanan panjang album kedua mereka. Bentuk baru ini adalah dua buah video mini seri yang diambil dari inti cerita dari lagu “2112”.  Dua video seri ini sendiri telah dilepas di tanggal 21 Desember kemarin, dan sudah bisa disaksikan di kanal YouTube mereka. Ceritanya pun  tentang Jan dan Hitoko, 2 pasangan yang menjalin hubungan asmara yang tragis.

“2112” merupakan salah satu lagu yang paling banyak disenangi oleh banyak pendengar dari Reality Club, dan juga menjadi satu dari sekian banyak lagu mereka yang berhasil menarik perhatian para fans nya dengan cerita yang cukup memiliki benang merah dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu, di awal perilisan album kedua ini, di tahun lalu tepatnya tanggal 21 Desember 2019, Reality Club juga menggelar sebuah intimate session dan music video screening bersama para fans di Conclave Wijaya, Jakarta Selatan, sebagai persembahan memperingati tanggal 21 Desember. Tahun ini, miniseries ini menjadi medium Reality Club untuk menghibur para fans nya di saat pandemi.

2112 merupakan track terakhir di album kedua Reality Club berjudul ‘What Do You Really Know?’, yang bercerita tentang resolusi dari sebuah hubungan asmara yang secara mau tidak mau harus berakhir. Music video nya sendiri bercerita tentang sepasang kekasih bernama Jan dan Hitoko yang terlihat mesra, ceria, namun pada akhirnya harus berpisah karena perbedaan jalan hidup yang harus ditempuh. Pada akhir cerita, mereka dipertemukan lagi di tempat yang sama setelah puluhan tahun berpisah, namun reuni mereka tidak pernah terjadi karena mereka sudah menempuh jalan yang jauh berbeda.

Satu tahun setelah videoklip tersebut dirilis, Reality Club merilis “2112: Jan”, sebagai episode pertama yang bercerita tentang Jan, sang karakter laki-laki, beberapa tahun setelah berpisah dengan Hitoko. Terlihat Jan yang sudah pasrah mengikuti kenyataan, mengubur mimpi dan semangat masa mudanya dengan menyibukkan dirinya bekerja di sebuah kantor – suatu hal yang dia tidak keberatan untuk menjalaninya. Seminggu kemudian, mereka merilis “2112: Hitoko”, yang menceritakan kehidupan di masa depan dari sisi Hitoko yang berhasil menjadi seorang musisi ternama namun tetap menyimpan rasa sesal karena tidak bisa menjalani mimpinya bersama Jan.

Kedua cerita ini mengundang respon positif dari para fans, mengingat ternyata kondisi Jan dan Hitoko sangat mungkin terjadi atau bahkan sudah dialami oleh beberapa orang, dimana kita rela menyibukkan diri dengan pekerjaan sebagai ganti dari mimpi yang tidak pernah tercapai, terutama mimpi kita untuk menghabiskan waktu selamanya dengan orang yang dalam satu waktu kita sayangi. Nantikan terus kanal YouTube dan social media Reality Club untuk episode selanjutnya.

Terbentuk di akhir 2016, Reality Club merupakan band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Alternative Track Of The Year 2018, Best Newcomer 2018, dan Best Alternative Group di 2020. Berasal dari Jakarta, mereka kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak single pertama dirilis.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Reality Club

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading