Semesta Manusia di Lagu Terbaru The Hollowcane

Selang satu tahun usai merilis singel “Verbal Irony”, kuartet Indie rock dari kota kembang, Bandung, bernama The Hollowcane akhirnya kembali memperkenalkan karya teranyarnya. Kali ini unit yang dihuni oleh Ega Mp (gitar dan vokal), Ilham (bass), Anjar (synthesizer) dan Dicky (drum) telah merilis single bertajuk “Inner stance”. Perilisan ini juga bertepatan dengan Hari Populasi yang saban tahun diperingati di tanggal 11 Juli.

Lewat lagu terbarunya ini, The Hollowcane sedang menyoroti hal ihwal tentang yang ada di dalam diri manusia dan bagaimana kita semua terhubung dengan alam semesta. Segala kegelisahan coba mereka tuangkan ke dalam lagu berdurasi tiga menit ini.

“Perubahan semesta malah menjadi tidak lebih baik. Alam semakin cepat berubah, gunung menjadi gedung dan tanah menjadi aspal”Jelas Ega dan Anjar.

       Baca juga: Sosok: The Hollowcane

Di wilayah proses pembuatan lagu, “Inner stance” direkam secara mandiri di basecamp The Hollowcane, sedangkan untuk proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Yoni Gayot. Untuk penggarapan aransemen musik oleh Anjar dan Uus (Baus) dan dibantu juga oleh Kaulika Hatmadi sebagai pengisi suara wanita. Selain di bagian Teknis pembuatan lagu, perilisan singel ini juga didukung oleh Converse Indonesia.

Nama The Hollowcane memang tak bisa lepas dari aktivitas Skateboard. Kabarnya lagu ini juga nantinya bakal dijadikan salah satu soundtrack video skateboard yang akan tayang di bulan Agustus tahun ini.

Setelah melepas “Inner stance” The Hollowcane pun berharap lagu ini bisa menjadi jembatan menuju album keduanya, pasca album penuh The Sound of Mountain yang dirilis tahun 2019 lalu.

Sejauh ini nomor “Inner stance” baru bisa didengarkan lewat website resmi The Hollowcane.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari The Hollowcane

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading