Semesta Manusia di Lagu Terbaru The Hollowcane

Selang satu tahun usai merilis singel “Verbal Irony”, kuartet Indie rock dari kota kembang, Bandung, bernama The Hollowcane akhirnya kembali memperkenalkan karya teranyarnya. Kali ini unit yang dihuni oleh Ega Mp (gitar dan vokal), Ilham (bass), Anjar (synthesizer) dan Dicky (drum) telah merilis single bertajuk “Inner stance”. Perilisan ini juga bertepatan dengan Hari Populasi yang saban tahun diperingati di tanggal 11 Juli.

Lewat lagu terbarunya ini, The Hollowcane sedang menyoroti hal ihwal tentang yang ada di dalam diri manusia dan bagaimana kita semua terhubung dengan alam semesta. Segala kegelisahan coba mereka tuangkan ke dalam lagu berdurasi tiga menit ini.

“Perubahan semesta malah menjadi tidak lebih baik. Alam semakin cepat berubah, gunung menjadi gedung dan tanah menjadi aspal”Jelas Ega dan Anjar.

       Baca juga: Sosok: The Hollowcane

Di wilayah proses pembuatan lagu, “Inner stance” direkam secara mandiri di basecamp The Hollowcane, sedangkan untuk proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Yoni Gayot. Untuk penggarapan aransemen musik oleh Anjar dan Uus (Baus) dan dibantu juga oleh Kaulika Hatmadi sebagai pengisi suara wanita. Selain di bagian Teknis pembuatan lagu, perilisan singel ini juga didukung oleh Converse Indonesia.

Nama The Hollowcane memang tak bisa lepas dari aktivitas Skateboard. Kabarnya lagu ini juga nantinya bakal dijadikan salah satu soundtrack video skateboard yang akan tayang di bulan Agustus tahun ini.

Setelah melepas “Inner stance” The Hollowcane pun berharap lagu ini bisa menjadi jembatan menuju album keduanya, pasca album penuh The Sound of Mountain yang dirilis tahun 2019 lalu.

Sejauh ini nomor “Inner stance” baru bisa didengarkan lewat website resmi The Hollowcane.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari The Hollowcane

Fragmen Keinginan sheisjo di Nomor "OOE"

Solis asal Jakarta Chika Putri Bagaskara dengan moniker sheisjo telah melepas materi lagu berikutnya yang bertajuk “OOE” (15/08). Sedikit berbeda dari tiga single sebelumnya yang memiliki sound acoustic, “OOE” diracik...

Keep Reading

Inspirasi Film di Materi Teranyar Eastcape

Tahun 2021 lalu menjadi tahun yang bisa dibilang ‘manis’ bagi Eastcape karena di tahun tersebut mereka resmi memperkenalkan dirinya di kancah industri musik dengan menelurkan sebuah single dan Split EP...

Keep Reading

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading