Semarak Kabar Keceriaan Bulan Ini

September ceria, milik kita bersama…” penggalan lirik dari lagu ‘September Ceria‘ milik Vina Panduwinata ini sepertinya pas dengan rentetan kabar yang cukup memberikan angin segar terlebih bagi pecinta musik tanah air. Bagaimana tidak, semarak keceriaan dalam bulan ini saja rasanya sudah cukup diwakili dengan hadirnya berbagai macam perayaan festival musik yang memberikan suasana bahagia: berkumpul bersama kawan, menyaksikan musisi favorit tampil menghibur.

Seakan tidak berhenti, kabar baik ini terus berdatangan dari berbagai penjuru. Mulai dari Soundrenaline yang mengumumkan lineup fase pertama yang mendatangkan nama-nama seperti Hollow Coves, Mono, Plain White TS, FKJ, Neck Deep, Indra Lesmana Project, Barasuara, Tiket, Potret, Burgerkill, Seringai, Polyester Embassy, Pure Saturday, Mario Zwinkle, The Upstairs, Mocca, Stars and Rabbit, dan masih banyak nama-nama lain. Setelah sempat berhembus rumor bahwa Weezer akan tampil, pihak promotor pun mengingatkan untuk mengikuti pengumuman resmi dari mereka.

Selain Soundrenaline, yang juga mencuri perhatian adalah ‘This Is Why’, single terbaru dari Paramore yang terdengar berenergi dan tentunya catchy. Single ini sekaligus menjadi penanda kembalinya Hayley Williams dkk setelah album ‘After Laughter’ yang dirilis pada tahun 2017 silam. Apakah single ini menjadi pembuka untuk album keenam Paramore? Patut dinantikan.

Selanjutnya dari One Ok Rock yang merilis ‘Luxury Disease (Japanese Version)‘ 9 September kemarin. Berisi 15 nomor, album ini sudah selayaknya menjadi salah satu album wajib dengar bulan ini.

Tidak berhenti sampai disitu, kecerian bulan September menjadi semacam combo bagi penggemar Black Pink dan 5 Seconds of Summer. Rilisan kedua grup ini tentu saja tidak bisa dilewatkan begitu saja. Terlebih, ‘5SOS5‘ dan ‘Born Pink‘ sempat ramai dibicarakan netizen. Dua album ini menambah panjang daftar keceriaan bulan September.

Jangan pula dilupakan, kabar tur ‘southeast asia‘ Neck Deep untuk bulan November diumumkan bulan ini. Akan bertandang ke Bali, Jakarta, dan Yogyakarta, bukankah lebih cocok jika menjadi ‘Indonesian Tour‘? Hmm… Tapi yang pasti, kuartet ini segera menyapa penggemar mereka di 3 kota tersebut. Jelas kabar ini disambut baik oleh mereka yang menanti-nanti kedatangan Ben Barlow dkk.

Teks : Brandon Hilton

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading