Sekuel dan Versi Animasi Petualangan Sherina Akan Rilis di 2021

Kabar gembira untuk kalian yang masa kecilnya sempat ditemani dengan keseruan film Petualangan Sherina. Setelah ada desas-desus film ini akan dibuatkan seri kelanjutannya, yaitu Petualangan Sherina 2, akhirnya sang produser Mira Lesmana mengonfirmasi bahwa mamang betul adanya film ini sedang diproduksi. Desas-desus tersebut bermula dari unggahan Miles yang memberi kisi-kisi tentang pengumuman penting di akun Instagramnya.

Sekuel film legendaris tersebut akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri langsung Mira Lesmana. Secara keseluruhan kru film yang terlibat dalam produksi Petualangan Serina 2 tak jauh berbeda dengan orang-orang yang sebelumnya menggarap film  Petualangan Sherina pertama. Tak hanya sebagai aktor, dalam film ini Sherina (Sherina Munaf) pun berperan sebagai komposer serta penata musik menggantikan mendiang Elfa Secioria. Di wilayah pengembangan cerita pun Sherina dan kakak kandungnya, Virania Munaf akan turut terlibat bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana dan Riri Riza.

Saat ini, Petualangan Sherina 2 sedang memasuki tahap casting akhir dan sedang persiapan untuk perekaman musik serta koreografi. Untuk penayangannya sendiri, Mira  berharap akhir tahun 2021 film tersebut sudah bisa tayang.

“Sherina udah menyelesaikan lagu-lagunya. Sekarang sedang tahap akhir persiapan recording, dan masuk koreografi. Kami harap bisa menayangkan jelang akhir 2021,” ucap Mira Lesmana melalui konferensi pers virtual.

Sebelumnya, pada bulan September lalu pihak Miles sudah mengumumkan teaser pendek yang memperlihatkan Sherina dan Sadam dalam versi dewasa. Teaser tersebut berhasil membuat riuh jagat instagram dengan pelbagai spekulasi alur ceritanya nanti. Kejutan manis  dari rumah produksi Miles Films pun berlanjut dengan diumumkannya film Petualangan Sherina ke dalam versi animasi. Film animasi ini dibuat atas kolaborasi  Miles Animation bersama studio Langit Animasi yang bermarkas di Jakarta, juga melibatkan kolaborator lain, yakni Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.

Untuk alur ceritanya sendiri, film animasi Petualangan Sherina akan kembali menghadirkan kisah perkenalan pertama antara tokoh sentral Sherina dan Sadam, dan memperkenalkannya kembali ke penonton anak-anak generasi baru dalam bentuk animasi yang menggemaskan. Film ini sudah mulai dipersiapkan sejak Mei 2020 lalu, saat ini film tersebut sudah memasuki tahap akhir seperti pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina dan diharapkan sudah bisa rilis pada akhir tahun 2021.

Petualangan Sherina sendiri merupakan film keluarga yang cukup legendaris dan monumental. Dirilis tahun 2020, film ini berhasil memenangkan Penghargaa Khusus Dewan Juri dalam Ajang  Asia Pacific Film Festival pada tahun 2000. Kemudian meraih tiga nominasi Piala Citra pada 2004, yaitu kategori Pemeran Utama Pria Terbaik(Derby Romero), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Djaduk Ferianto), dan Tata Musik Terbaik (Elfa Secoria). Di bawah produksi Miles Film, bersama film Ada Apa Dengan Cinta?, Petualangan Sherina digadang-gadang sebagai tanda kebangkitan perfilman lokal yang konon mati suri di dekade 1990-an.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip Miles Films

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading