Mari Kita Sambut "Pekan Tayang: Gelombang Partikel Musik Masa Kini" Persembahan SPTV

Di tengah situasi yang belum sepenuhnya membaik, para musisi terus berupaya melewati apa yang terjadi. Saat ini semua pihak khususnya pelaku sektor musik sedang ditantang untuk terus berkreasi dan memberikan karya terbaiknya. Untuk menjawab tantangan yang ada, dengan dibantu akses teknologi yang mudah, satu persatu permasalahan pun perlahan bisa diatasi. Musisi hari ini terus produktif menciptakan dan merilis karyanya serta mampu menjangkau banyak telinga penikmat musik dimanapun berada.

Terus bergerak dan merespon gelombang yang terjadi, Siasat Partikelir pun tak mau ketinggalan untuk terus menyuguhkan beragam konten dalam rangkaian program yang berbeda dan lebih berwarna. Kali ini Siasat Partikelir melalui SPTV menghadirkan lima program menarik yang bakal tayang secara perdana dan serentak di website Siasat Partikelir melalui kanal SPTV.

Dengan sajian konten musik virtual yang dinamis, dimana beragam konten akan disajikan secara selama satu minggu penuh. Gelaran virtual yang mengabarkan tentang semangat para musisi, pergerakan kolektif, juga menampilkan pertunjukan musik dari berbagai penjuru ini akan menjadi tayangan yang seru untuk terus disimak.

Merekam berbagai geliat mulai dari para musisi yang ada di Jawa, Bali hingga Sumatera dan Sulawesi, yang terangkum apik dalam berbagai program yang beragam, dari program yang sudah ada sebelumnya hingga program baru dihadirkan, yaitu: Collectour, Kabur dari Kantor, Rapid Question, Room To Room Gigs, dan Studio Gigs. Para musisi di dalam membicarakan berbagai wacana musik dari sudut pandangnya masing-masing. Selain itu mereka pun memperdengarkan karya terbarunya kepada khalayak yang lebih luas.

Semisal dalam program “Studio Gigs” yang hadir dengan campaign “Interaksi Antar Musisi”. Campaign ini bertujuan agar musisi tidak hanya mahir dalam beraksi di atas panggung, melainkan juga musisi harus mahir dalam berinteraksi dengan sesama musisi lainnya. Interaksi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi para musisi untuk menggali informasi satu sama lain yang nantinya melahirkan sebuah bentuk kolaborasi. Studio Gigs kali ini akan menghadirkan dua sosok musisi Bilal Indrajaya dan Inis untuk saling berinteraksi di dalam studio.

Pada program “Room To Room Gigs”, deretan musisi yang terjaring dalam program Go Ahead Challenge CO/LAB 2021 seperti Vhal Rasyid, Virdania, Jon Kastela, dan duo Tender Shoots Omar Prazhari dan Jugo Djarot akan menceritakan seputar musik dan aktivitasnya hari ini. Ditemani oleh Eka Annash sebagai host, pembicaraan pun mengalir dengan hangat, layaknya ‘ruang bicara’ yang nyaman seperti teman dekat yang sedang ngobrol di dalam ruangan atau kamar.

Sedangkan dalam program “Collectour”, Siasat Partikelir mengabarkan belasan musisi lokal yang berasal dari Sumatera, termasuk ulasan penampilan dalam rangkaian pertunjukan. Siasat Partikelir membawa deretan talenta lokal dari berbagai penjuru daerah di utara Sumatera dengan penampilan spesialnya, yaitu Alfaith (Duri), Dangerdope (Banda Aceh), Harubisu, Hexa (BInjai), Jere Fundamental (Medan), Lajur (Padang), Lensa (Kisaran), Orkes Taman Bunga (Padang Panjang), Pahit Lidah (Lhokseumawe), Road Roots (Batam), Sabi (Pekanbaru), Samsara (Pekanbaru), Saputangan Merah (Padang), Siantar Rap Foundation (Kisaran Siantar), dan Zona Hijau (Medan). Dalam program ini, Siasat Partikelir mencoba untuk merangkum pergerakan yang ada di berbagai daerah di Indonesia untuk menjaring potensi-potensi yang ada. 

Konten interaktif lainnya hadir dalam program “Rapid Question”, sebuah konten video interaktif yang menghadirkan artis melalui interaksi merespon tegas pertanyaan-pertanyaan personal oleh tim Siasat Partikelir. Rapid Question perdana ini menampilkan salah satu unit musik potensial asal Bali bernama Soulfood yang akan menjawab banyak pertanyaan dari Dicki, reporter dari Siasat Partikelir.

Konten menarik lain pun hadir dalam program terbaru “Kabur Dari Kantor”. Program ini merupakan sebuah konten video oleh tim Siasat Partikelir yang mencari suasana baru di luar kantor. Mengikuti kegiatan artist, mengunjungi berbagai tempat yang menyenangkan dan memiliki cerita unik di belakangnya, serta kunjungan kolektif, dan hal lain yang dilakukan di luar kantor. Menguak sisi lain dari sosok dan cerita keseharian juga tempat yang menarik untuk dikunjungi. Episode Kabur Dari Kantor kali ini Acin (The Panturas) selaku host akan mengunjungi kediaman Jon Kastela juga mengikuti kesehariannya. Selain itu, mereka berdua pun bakal mengunjungi Rekti Yoewono (The Sigit) untuk mengulik lebih jauh karya Jon Kastela yang terbaru.

Sudah makin terbayang keseruannya, atau masih penasaran seperti apa tampilannya? Ikuti terus informasinya di siasatpartikelir.com.

#SPTV #siasatpartikelir #pekantayang #gelombangmusikmasakini #roomtoroomgigs #studiogigs #kaburdarikantor #rapidquestion

Teks dan Visual: Siasat Partikelir

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading