Secret Show Mocca 2020 Akan Digelar Secara Virtual

Bagi Mocca Friend, tradisi tahunan Secret Show Mocca merupakan gelaran yang pantang untuk dilewatkan. Suasana yang hangat  dan intim menjadi sajian utama nan penting yang Mocca berikan kepada para penggemarnya. Namun ditengah pembatasan jarak sosial yang saat ini masih berlaku, pertunjukan secara offair pun urung dilakukan. Untuk menghindari kerumunan dan upaya menekan angka penyeberan Covid 19, kini Mocca menggelar Secret Show-nya secara virtual dan akan diselenggarakan pada 28 Agustus 2020 mendatang melalui website konsermocca.com. Kendati demikian untuk jam nya  sendiri masih dirahasiakan.

Pengumuman gelaran konser virtual ini diinformasikan secara resmi lewat akun Twitternya. “Spill the date! Udah ada tanggalnya niih, jangan sampe ketinggalan nonton dooong Star-struck Tiketnya bisa dibeli di konsermocca.com. Segera dibeli sebelum habis yaaa #MoccaSS2020.” tulis Mocca dalam twitnya.

Dalam keteragan resminya, Secret Show kali ini merupakan pengalaman baru untuk Mocca dan juga Mocca Friend. Namun gelaran ini tentu tak akan mengurangi keistimewaan Secret Show yang biasa dilakukan Mocca. Nantinya, tak hanya sajian musik saja yang akan diberikan, namun sejumlah konten pun sudah disiapkan, seperti paketan merchendise yang dirilis secara eksklusif. Pelbagai item merchendise pun sudah disiapkan, seperti T-shirt, Enamel Pin, Download Card, Sticker dan rilisan fisik eksklusif  Mocca Secret Show 2020 yang dikemas ke dalam kaset pita.

Poster Secret Show Mocca 2020

Tiket Secret  Show Mocca dapat dibeli melalui laman konsermocca.com. Tiket berkisar seharga Rp.100 sampai Rp.200 ribuan. Selain sebagai akses untuk menyaksikan konser, tiket tersebut sudah termasuk juga ke dalam 3 paket merchendise yang sudah disediakan sesuai dengan pilihan harga yang tertera.  

Keistimewaan lainnya adalah Secret Show kali ini dibuka dengan sensus Mocca Friends Club yang sebelumnya absen dibeberapa tahun kebelakang dan dibuka kembali pada bulan Juli 2020 kemarin. Tentu pembukaan kembali sensus ini merupakan langkah Mocca untuk dapat mengenal lebih banyak lagi Mocca Friends sekaligus menjadi ruang untuk saling berbagi cerita tentang perkembangan musik Mocca, termasuk kabar mengenai lagu-lagunya yang terbaru.

Mocca merupakan band indie asal Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Kelompok musik bernuansa retro sixties ini digawangi oleh empat personil, yaitu Arina Epiphania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad “Toma”  Pratama (bass), dan Indra Massad (drum). Selama perjalanan karirnya dalam bermusik, Mocca telah berhasil merilis lima album penuh sejak tahun 2002, yakni My Diary, disusul dengan album Friends pada 2004, Colours pada 2007, Home pada 2015, dan album terkahirnya bertajuk Lima yang dirilis pada tahun 2018. Selain album penuh Mocca pun sempat merilis 2 buah EP, yaitu OST Untuk Rena di tahun 2005 dan Mini Album pada 2010.

Di dekade awal tahun 2000-an, Mocca merupakan primadona dalam siaran MTV. Video klip Me and My Boyfriend diganjar penghargaan sebagai karya video musik terbaik MTV tahun 2003. Penjualan albumnya yang laku keras kian melambungkan namanya di blantika musik Indonesia. Tak hanya di skala nasional saja, eksistensi bermusik Mocca pun berlanjut ke ranah Internasional. Hal ini ditandai dengan terlibatnya Mocca pada album “Pop Renaissance” lewat lagu “What If…”. Kompilasi album tersebut dirilis oleh Excellent, salah satu label rekaman asal Jepang.

Gimana nih Mocca Friends sudah dapat tiketnya? Jika belum, buruan sikat di konsermocca.com. 

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip Konsermocca.com

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading